Datangi Polda Sumsel GAASS Minta Tangkap Mafia Ilegal Drilling Serta Copot Jabatan Kapolres Muba 

Palembang # Beritapali.com – Puluhan orang dari organisasi Gerakan Pemuda Mahasiswa Sumatra Selatan (GAASS) Cabang Musi Banyuasin (Muba) mendatangi kantor Polisi Daerah (Polda) Sumatera Selatan untuk menyampaikan aspirasi lewat aksi demo terkait adanya dugaan indikasi Ilegal Drilling dan meminta Kapolda Sumsel untuk menindak tegas, menangkap mafia Ilegal Drilling serta mencopot jabatan Kapolres Muba.

Organisasi GAASS ini menggelar aksi tepat didepan pintu gerbang kantor Polda Sumatera Selatan dengan membentangkan spanduk tuntutan dan melakukan orasi tentang maraknya Ilegal drilling di kabupaten Musi Banyuasin, Senin (13/05/24).

Wirandi Selaku Koordinator Aksi dalam orasinya menyampaikan tuntutan aksi yakni meminta Kapolda Sumatera Selatan untuk segera melakukan evaluasi dan mencopot jabatan Kapolres Musi Banyuasin terkait lalainya dalam menghentikan laju atau maraknya Ilegal Drilling di Kabupaten Musi Banyuasin tersebut.

“Kami juga meminta dengan hormat kepada Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol A Rachmad Wibowo untuk segera mencopot Kapolsek di Kecamatan yang terindikasi ada keterlibatan dalam Ilegal drilling di Kabupaten Musi Banyuasin dan meminta Kapolda Sumatera Selatan segera menangkap Mafia minyak ilegal di Muba,” ujar Wirandi.

Wirandi yang juga sebagai Ketua Umum Gerakan Pemuda Mahasiswa Sumatera Selatan (GAASS) Cabang Musi Banyuasin ini menegaskan kepada Kapolda Sumatera Selatan untuk segera menghentikan Ilegal Drilling di Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kami selaku Gerakan Pemuda Mahasiswa Sumatera Selatan (GAASS) Cabang Kabupaten Musi Banyuasin terus konsisten, terus membawa isu kerakyatan di Kabupaten Musi Banyuasin terutama terkait Ilegal Drilling,” tegasnya.

(Cha/Rilis Affan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *