Danramil 11/Geger Pentingnya Pemuka Agama Dan Ormas Keagamaan Wujudkan Pemilu Yang  Aman, Damai Dan Kondusif

Beritapali.com # Palembang – Pemilu merupakan momen penting dalam demokrasi, yang akan menentukan pilihan rakyat dalam menentukan wakil-wakilnya. Oleh karena itu, melalui sosialisasi eksistensi dan peran pemuka agama dan Ormas keagamaan dalam Pemilu, partisipasi aktif dari setiap individu maupun kelompok dalam masyarakat sangat penting dalam menjaga keberlanjutan demokrasi yang kita miliki, (Selasa, 31-10-2023)

Dalam sosialisasi yang dihadiri Ketua FKUB Kab. Madiun KH. Muharromaini Ihsan, Camat Geger Puguh Wijayanto, S.STP, Kapolsek Geger AKP Afin Chairudin, Ketua FKUB Kec. Geger K. Achmad Zarnuji, S.Pd.I, Kepala KUA Kec. Geger, Kades dan Ketua FKUB Desa se-Kecamatan Geger, serta perwakilan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Danramil 0803/11 Geger Kapten Inf Muslikin mengatakan, harus diakui organisasi massa (Ormas) di tanah air memiliki peran strategis, khususnya dalam pelaksanaan Pemilu. Terlebih jumlah Ormas di Indonesia yang besar menjadi potensi dan daya dukung untuk menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

“Tentu, dengan adanya pemuka agama dan Ormas keagamaan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menyiapkan kader pemimpin sebagai penyelenggara maupun pemilih dalam Pemilu. Selain itu, juga diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam mengedukasi masyarakat untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan kondusif”, terang Danramil.

Lebih lanjut Danramil 11/Geger mengatakan, di wilayah Kecamatan Geger terdapat Ormas keagamaan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) yang organisasinya hingga tingkat Desa, mari kita jaga dan rawat kerukunan umat beragama di wilayah Geger. Tentunya segala perbedaan bukan menjadikan kita terbelah namun harus sebaliknya kita harus hidup berdampingan antar umat beragama secara damai dalam semangat bingkai Bhineka Tunggal Ika, kita sama-sama menjaga toleransi dan saling menghormati perbedaan ini dalam persekutuan dan kesatuan Bangsa.

Baca Juga:  Polres Pali melalui Polsek Tanah Abang, berhasil mengungkap Kasus Non T.O yang menyimpan dan menguasai senjata tajam tanpa ijin.

“Mari dalam menyambut Pemilu 2024, bersama-sama menciptakan politik damai dengan menghindari segala bentuk provokasi, ujaran kebencian serta berita hoax. Seluruh elemen masyarakat harus terlibat dalam menciptakan Pemilu 2024 yang berkualitas, aman dan damai,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Geger AKP Afin Chairudin mengatakan, Pemilu dilaksanakan untuk kepentingan bersama dan kemajuan bersama, sehingga perlu sinergisitas yang baik seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu damai.

“Penting untuk kita lakukan saat ini, saling merangkul dan bekerja sama dalam menyukseskan agenda Pemilu 2024 agar sesuai dengan harapan kita semua, serta dapat berjalan dengan lancar dan aman,” kata Kapolsek.

 

(Cha)

Rilis Penrem 044/Gapo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *