Dandim 0404/Muara Enim Paparkan Kesiapan TMMD Ke 120 Di Wilayahnya

 

Palembang –Beritapali.com– Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha S.H., M.I.P memapaparkan kesiapan pelaksanaan TMMD ke-120 kepada Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Muhammad Thohir, S.Sos., M.M, bertempat di Aula Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km. 4 Kota Palembang, Selasa (30/4/2024).

Seusai Rakornis TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-120, yang dipimpin oleh Waaster Kasad selaku Pati Bidang Ren PJO TMMD, yang diikuti oleh pejabat Kodam maupun Korem secara langsung dan melalui Vicon, Dandim 0404/ME memaparkan kesiapan pelaksanaan TMMD ke-120 di wilayahnya.

 

TMMD ke-120 yang diselenggarakan oleh Kodim 0404/ME ini akan dilaksanakan di Desa Sidomulyo Kec. Gunung Megang Kab. Muara Enim pada tanggal 8 Mei 2024.

 

Dengan mengusung Tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” diharapkan TMMD menjadi solusi untuk menjawab aspirasi dan mempercepat pemerataan pembangunan di Wilayah.

 

Dirilis melalui Kapenrem Mayor Inf Jauhari, pada kesempatan tersebut Danrem 044/Gapo menyampaikan, “Rencanakan dengan baik pelaksanaan TMMD ini, perencaaan waktu dibuat dengan cermat, buat waktu mundur sehingga kegiatan bisa selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” kata Danrem.

 

“Pembangunan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), betul-betul rumah warga yang tidak layak huni, jangan sampai rumah yang masih layak huni kita rehab. Itu akan menjadi kecemburuan sosial bagi masyarakat,” imbuhnya.

 

Lanjut Danrem, “Pembukaan dan pelebaran jalan harus ada komunikasi dengan masyarakat jangan sampai jalan yang dilintasi tanah masyarakat yang belum ada persetujuan dari masyarakat setempat,”.

 

“Rumah masyarakat yang akan ditempati oleh pasukan sebagai tempat tinggal harus dikoordinasikan dan dikomunikasikan. Pasukan yang tinggal, tidur dan makan di tempat masyarakat tersebut jangan membuat susah, merugikan bahkan membebani masyarakat,” tambah Danrem.

Baca Juga:  Silaturahmi Jurnalis Sekaligus Buka Puasa Bersama Ketua Umum LDII

“Adakan pengecekan dan pengawasan melekat kepada anggota Satgas TMMD, terutama dari satuan di luar Kodim 0404/Muara Enim. Jaga nama baik TNI, jaga nama baik Satuan, tekankan agar anggota lebih dekat dengan masyarakat. Wujudkan dan pelihara TNI manunggal bersama rakyat.” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *