Arungi Sungai Musi Calon Wakil Walikota Palembang Asti Rosmala Dewi Berikan Pènyuluhan Kesehatan Pada Murid SD Negeri 154

Palembang # Beritapali.com – Ditengah kesibukan menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Calon Wakil Walikota Palembang drg. Asti Rosmala Dewi, MM, SP. Perio, MARS bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Nasional Yakesma Sumatera Selatan (Sumsel) berikan penyuluhàn kesehatan gigi dan mulut terhadap ratusan murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 154 Palembang di Jalan Sungai Putat, Kelurahan Pulokerto, Kecamatan Gandus.

Tanpa kenal lelah, Asti Rosmala Dewi didampingi Kepala Cabang Yakesma Sumsel Ayat Wijaya, SE bersama tim arungi sungai musi menuju SD Negeri 154 Palembang yang berada di Kecamatan Pulokerto (Pinggiran Kota).

Disambut Suarka, S.Pd selaku Kepala Sekolah bersama beberapa guru pengajar, dalam penyuluhannya Asti Rosmala Dewi menyampaikan, kunjungan ke SD Negeri 154 Palembang tersebut dalam rangka menyambut hari anak nasional, dimana menurutnya, dirinya menggandeng Yakesma akan memberikan penyuluhan kesehatan gigi dan mulut daripada para murid tersebut.

Lanjut Asti juga mengatakan, mudah-mudahan dengan diadakannya penyuluhan, para anak dapat menjaga kesehatan gigi dan mulutnya. Karena, itu merupakan aset kesehatan yang mereka miliki untuk menjadi generasi sehat dan tangguh.

“Kedepannya penyuluhan seperti ini akan lebih kita galakan lagi, mengingat minimnya pengetahuan cara merawat gigi dan mulut secara baik itu masih kurang,” ujar Asti Rosmala Dewi yang kerap disapa drg. Asti, kepada awak media, Selasa (23/07/2024).

Asti juga berharap kesadaran secara dini dapat ditanamkan pada anak-anak, dimana mereka sebagai anak bisa menerima informasi tentang kesehatan dengan sangat antusias, walaupun hal ini termasuk baru disampaikan.

“Ya, kami sudah melaksanakan kegiatan seperti ini diberbagai tempat, dan insya Allah kita akan menjalankan kegiatan hal serupa dengan simultan dan berkesinambungan, karena walau bagaimanapun juga masih banyak sekali minimnya pengetahuan masalah kesehatan gigi dan mulut terutama didaerah pinggiran kota,” jelasnya.

Baca Juga:  Danrem 044/Gapo Pimpin Sertijab Komandan Kodim 0404/Muara Enim

Selain itu Asti menghimbau kepada para orangtua murid, agar turut membantu dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut anak-anaknya. Karena menurutnya, bagaimanapun juga perawatan pada anak-anak dirumah itu yang utama. Dan, sebagai orang tua perlu memberikan motivasi kepada anak, agar sang anak dapat menerima apa yang disampaikan dan diajarkan tentang kesehatan dengan menjaga dan merawat gigi dan mulut daripada anak itu sendiri.

Ditempat yang sama, Suarka Kepala Sekolah SD Negeri 154 Palembang menambahkan, dirinya bersama para guru mengucapkan terima kasih kepada drg. Asti Rosmala Dewi dan Lembaga Amil Zakat Nasional Yakesma Sumsel.

Suarka mengatakan, dalam kunjungan tersebut berharap tidak cukup sampai disini, namun tentunya, hal ini akan selalu menjadi agenda kegiatan yang terus berkesinambungan.

“Kami ucapkan terimakasih kepada drg. Asti Rosmala Dewi dan Yakesma Sumsel yang telah menyempatkan waktunya untuk berkunjung dan memberikan penyuluhan. Dan, semoga apa yang telah disampaikan kepada para murid SD Negeri 154 Palembang nantinya dapat berguna dimasa depan,” pungkasnya.(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *