Anggun Manager Operasional Cafe Homebase Palembang, Bantah Keras Apa Yang Di Permasalahkan Oleh LSM Macan Tutul

Palembang # Beritapali.com – Manager Operasional Cafe Homebase Anggun membantah tegas aksi yang dilakukan oleh puluhan massa dari LSM Macan Tutul terkait adanya dugaan penyalahan aturan Homebase Cafe Diskotik berkedok Cafe.

“Apa yang di sebutkan oleh LSM Macan Tutul tersebut sangatlah bertolak belakang, sebenarnya kami tidak menghindar tetapi memang jam operasional Cafe Homebase dibuka pada pukul 11:00 WIB, sedangkan aksi demo dilaksanakan pada pukul 9:00 WIB,” Hal tersebut disampaikan oleh Anggun saat di wawancarai awak media di Homebase Cafe Kamis Malam (18/7/2024).

“Saya tegaskan, sebenarnya kami tidak menghindar tetapi memang jam operasional Cafe Homebase dibuka pada pukul 11:00 WIB, sedangkan aksi demo dilaksanakan pada pukul 9:00 WIB,” kata Anggun saat diwawancarai wartawan.

Lebih lanjut anggun membantah Cafe Homebase bukanlah diskotik. Cafe Homebase adalah Cafe pada umumnya yang juga restoran yang beroperasional pada pukul 11:00 WIB sampai malam.

“Yang dikatakan diskotik itu seperti apa, apakah mereka sudah melihat sendiri atau mendapat data tersebut dari mana, seperti apa. Kejelasan dari mereka juga tidak ada, tiba-tiba mengadakan demo. Sedangkan mereka juga mengatakan Cafe Homebase sebagai tempat maksiat, jual beli perempuan tidaklah mungkin sedangkan pengunjung kita rata-rata pengunjung normal pada umumnya seperti ibu-ibu arisan, anak-anak, keluarga, suami istri bahkan tamu lansia pun ada,” tegas Anggun.

Lebih lanjut Anggun mengungkapkan, jika masih meragukan Cafe Homebase silahkan buka di Instagram. Silahkan cek, disana semua kegiatan Cafe Homebase ditampilkan.

“Semua jauh berbalik apa yang disampaikan para pendemo tentang Cafe Homebase yang mengatakan sebagai tempat diskotik, tempat maksiat dll. Kita tidak ada karaoke room dalam bentuk apapun dan tempat kita sangat jelas terlihat terbuka. Sekalian nanti saya ajak teman-teman media untuk tour keliling Cafe Homebase untuk memastikan sebenarnya apa yang dikatakan para pendemo itu salah,” jelas Anggun.

Baca Juga:  Hari -6 Sosialisasi Caleg DPRD kota Palembang Asti Rosmala Dewi Banyak Dapat Dukungan Dari Masyarakat Di Wilayah Dapilnya

Ketika ditanya apakah Cafe Homebase buka pada saat bulan puasa, Anggun mengatakan benar pada saat bulan puasa Cafe Homebase beraktifitas karena menjual paket makanan buka puasa.

“Pada saat Ramadan, Cafe Homebase tidak beroperasi seperti biasanya. Tidak seperti biasa yang beroperasi sampai jam 2:00 dinihari. Pada saat Ramadan kita menyediakan menu buka puasa. Seperti biasa aktifitas pengunjung yang ngopi-ngopi tetap seperti biasa tetapi tutup jam operasional tidak seperti hari biasa. Kita tetap menghargai dan menegakkan aturan yang telah ditetapkan,” ujar Anggun.

Ketika ditanya tentang penjualan minuman beralkohol, Anggun menjelaskan bahwa minuman beralkohol yang ada di Cafe Homebase semuanya resmi dan memiliki izin, baik jenis lokal maupun import.

“Memang benar kita menjual minuman beralkohol, tapi kita menjual karna memiliki surat izin. Tidak mungkin kita berani menjual jika tidak ada surat izin, bahkan kita memiliki 4 cabang yakni Bangka, Muara Enim, Batam dan Palembang. Jadi kita ga main-main dalam bisnis ini, segala peraturan dan regulasi yang ada kita ikuti dan patuhi yang semuanya jelas,” tambah Anggun.

Dan terakhir anggun menambahkan terkait lahan parkir, Cafe Homebase bekerjasama dengan Hotel Swarna Dwipa. Seluruh pengunjung dipersilahkan parkir di parkiran Hotel Swarna Dwipa.

“Kalau untuk pengunjung yang parkir di halaman Cafe Homebase silahkan tanyakan ke petugas parkirnya karna di halaman depan termasuk tempat parkir umum, siapa saja boleh parkir disitu. Khusus pengunjung Cafe mendapat parkir gratis, tinggal meminta cap free parkir dari sini,” pungkas nya.(Cha/Rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *