Dengan Semangat Menyambut Kemerdekaan HUT RI Ke-79 Tahun, SDN 33 Talang Ubi Menggelar Bermacam Perlombaan.

Pali, Beritapali.com — Meningkatkan rasa Nasionalisme, Dengan mengikuti berbagai macam perlombaan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-79. Sekolah Dasar Nengeri 33 Talang Ubi yang beralamatkan di Dusun 1 Desa Sungai Ibul Menggelar perlombaan untuk mengembangkan potensi diri dalam mengasah berbagai keterampilan seperti kerjasama, Jiwa kepemimpinan, Kreativitas, dan Sportivitas untuk generasi muda Indonesia yang tangguh, kreatif, dan penuh semangat, Termasuk Siswa-siswi SDN 33 Talang Ubi Khususnya.

Yang mana penggelaran perlombaan berlangsung di Halaman SDN 33 Talang Ubi Desa Sungai Ibul Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) pada hari Rabu (07/08/2024). Yang di ikuti oleh seluruh Siswa-siswi SDN 33 Talang Ubi dari Kelas 1 sampai Kelas 6. Seperti Lomba Tiup bola diatas air, yang diikuti oleh siswa Kelas 1 dan 2. Sedangkan Kelas 3 dan 4 Lomba lari karung, memecahkan balon air, Kelas 5 dan 6 Lari karung pakai helm serta Lari Bakiak.

Kepala SDN 33 Talang Ubi Kholil Abdullah S.Pd.SD.Gr dalam Confermasinya mengatakan, Perlombaan HUT RI ke-79 Tahun ini, Merupakan wadah untuk mengembangkan potensi diri, Melatih kerjasama dan mempererat tali persaudaraan semangat Kemerdekaan, Membangun Kebersamaan melalui berbagai kegiatan lomba untuk saling bekerja sama, saling mendukung dan saling menghargai perbedaan. Karena, kebersamaan adalah kunci kekuatan bangsa untuk menjunjuang tinggi setiap Sportivitas sebagai ajang untuk mengasah keterampilan, meningkatkan kreativitas, dan memperkuat rasa Nasionalisme, Dengan menunjukkan bahwa, Generasi muda Indonesia adalah generasi yang tangguh, kreatif, dan penuh semangat, Katanya dalam hasil Confermasinya dengan awak Media pada Rabu (07/08/2024).

“Dengan Semangat Kemerdekaan, Mari Kita Bangun Kebersamaan”

Salam Merdeka!

Wahai para pahlawan kecil Indonesia, siswa-siswi SDN 33 Talang Ubi yang cerdas dan bersemangat!

Baca Juga:  Polres Pali melalui Polsek Penukal Abab melakukan pengamanan Pendistribusian Beras di 5 (Lima) Kecamatan dalam Kabupaten PALI,

Hari ini, kita berkumpul dalam semangat kemerdekaan untuk merayakan HUT RI ke-79. Dalam Memperingati hari kemerdekaan bukan hanya sekedar seremonial belaka, Namun lebih dari itu, Merupakan momentum bagi kita untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa,”Tuturnya.

Kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah hasil dari perjuangan panjang dan penuh pengorbanan. Para pahlawan kita telah memberikan contoh nyata tentang semangat gotong royong, persatuan, dan cinta tanah air. Nilai-nilai luhur inilah yang harus kita jaga dan wariskan kepada generasi mendatang,”Ucapnya.

 

“Dalam semangat kemerdekaan ini, kita akan menyelenggarakan berbagai perlombaan yang menarik dan menantang. Perlombaan ini bukan hanya sekedar ajang untuk meraih juara, namun lebih dari itu, Merupakan wadah bagi kita untuk mengembangkan potensi diri, melatih kerjasama dan mempererat tali persaudaraan.Tema “Dengan Semangat Kemerdekaan, Mari Kita Bangun Kebersamaan” yang kita usung pada perlombaan kali ini memiliki makna yang sangat dalam. Melalui berbagai kegiatan lomba, kita diajak untuk saling bekerja sama, saling mendukung, dan saling menghargai perbedaan. Karena, kebersamaan adalah kunci kekuatan bangsa. Dengan semangat juang yang tinggi, mari kita ikuti setiap lomba dengan penuh semangat dan Sportivitas,”Ungkapnya.

 

Jadikanlah perlombaan ini sebagai ajang untuk mengasah keterampilan, Meningkatkan kreativitas, dan memperkuat rasa nasionalisme. Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari perlombaan ini antara lain, Meningkatkan rasa nasionalisme: Dengan mengikuti berbagai lomba yang bertemakan kemerdekaan, kita akan semakin mencintai tanah air dan bangga menjadi warga negara Indonesia. Mengembangkan potensi diri melalui perlombaan, kita dapat mengasah berbagai keterampilan seperti kerjasama, kepemimpinan, kreativitas, dan sportivitas. Mempererat tali persaudaraan: Perlombaan akan menjadi ajang yang tepat untuk mempererat hubungan antar siswa, guru, dan seluruh warga sekolah. Menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat: Dengan berkompetisi secara sehat, kita dapat belajar untuk menerima kemenangan dan kekalahan. Mari kita jadikan perlombaan HUT RI ke-79 ini sebagai momen yang tak terlupakan tunjukkan bahwa generasi muda Indonesia adalah generasi yang tangguh, kreatif, dan penuh semangat,”Pungkasnya.

Baca Juga:  HUT RI Ke-79 Tahun 2024, Pemdes Purun Gelar Lomba Gerak Jalan .

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *