1000 Paket Sembako Dibagikan Kepada Masyarakat Dalam Acara Anniversary LSM MMK Ke-19 Tahun

Palembang # Beritapali.com _ LSM Masyarakat Miskin Kota (MMK) memperingati Anniversary ke 19 tahun di lapangan MBR Kelurahan 3-4 Ulu, Palembang, Kamis (26/9) . Acara di warnai dengan pemotongan tumpeng dan pembagian sekitar 1.000 paket sembako kepada masyarakat sekitar.

Hadir diantaranya Ketua MMK , Arifin Kalender dan istri, Camat SU, Mukhtiar Hijrun,S.STP , Lurah 1 Ulu Muhammad Syafril Sos Msi, anggota DPRD Sumsel Abdullah Taufik dan masyarakat setempat.

Ketua MMK Arifin Kalender mengatakan, hari ini pihaknya merayakan Anniversary MMK yang ke 19 tahun .

“Tahun kemarin kita bagikan 500 paket sembako, mulai dari gula, beras, gendum dan minyak dan tahun ini kita sedikit meningkat yaitu 1000 paket, itu beras 5kg, gula 1 Kg , gandung 1 Kg dan Alhamdulilah ini tetap menjadi agenda kami tahunan dan memang kami sebagai lembaga swadaya masyarakat dengan benar-benar untuk masyarakat,” katanya.

Selain itu pihaknya tetap konsisten bergerak di bidang kemasyarakatan dan masalah apapun pihaknya tetap membantu masyarakat semua permasalahan yang ada di kota Palembang.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tertib, aman dan damai dalam pelaksanaan Pilkada kota Palembang tahun 2024 walaupun berbeda pilihan politik.

“Jangan sampai ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, silahkan berbeda tapi kita hadapi pesta demokrasi ini dengan pesta yang riang gembira,” bebernya.

Camat SU, Mukhtiar Hijrun, S.STP mengapresiasi kegiatan MMK ini.

“Kami sudah hampir empat tahun, lima tahun kami bertugas disini, beliu ini memang pak termasuk aset kami, aset Kecamatan SU I, banyak sekali program-program beliau ini bukan hanya tingkat lokal saja tapi sudah Sumsel bahkan jaringannya sampai nasional, kemarin pernah pak Kapolda beliau ajak kesini,” katanya.

Baca Juga:  Diundang Jadi Pembicara Seminar  Lingkungan Hidup, Bupati PALI Ajak Rawat Hutan Mangrove.

Camat menilai kegiatan yang dilakukan MMK sangat positip dan Arifin Kalender dinilai peduli dengan lingkungan dan tahu kondisi masyarakat.

Sedangkan anggota DPRD Sumsel Abdullah Taufik menilai Arifin Kalender adalah tokoh yang disegani bukan hanya di Palembang tapi juga di Sumsel bahkan sampai tingkat nasional.

“Kami mengucapkan Anniversari 19 kepada LSM MMK, beliau sudah 19 tahun lebih menjadi Ketua LSM MMK dan program-programnya sudah banyak sekali dan beliau sangat konsen bidang masyarakat miskin ke perkotaan,” paparnya.

Menurutnya jika ada 10 orang seperti Arifin Kalender maka kota Palembang akan maju.

“Kami berharap pak Arifin terus gerakkan program-program seperti ini, kami siap membantu,” pungkasnya.

(Runs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *