Ratusan Anggota Paswan Kota Palembang Antusias Ikuti Acara Silaturahmi Bersama RDPS

Palembang # Beritapali.com _ Pasukan Wanita (Paswan) Kota Palembang menggelar acara silaturahmi bersama Calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang Ratu Dewa – Prima Salam atau yang dikenal dengan RDPS.

Melibatkan Paswan dari 18 Kecamatan, Se-Kota Palembang silaturahmi berlangsung di Jalan Yos Sudarso, Lorong Tirto Mulyo, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II.

Karena RDPS ada kegiatan rapat Partai Gerindra, maka kehadiran keduanya diwakili oleh Ketua Tim Pemenangan Kota Palembang Dr. H. Ahmad Zulinto, S.Pd.,MM dan istri Ratu Dewa, Dewi Sastrani.

Zulinto menyampaikan, dengan adanya Pasukan Wanita atau Paswan berarti sudah bertambah lagi pendukung RDPS di Kota Palembang.

“Tanpa meminta-minta bantuan pada RDPS, dengan adanya acara silaturahmi ini berarti Paswan yang mayoritas anggotanya ibu-ibu merasa yakin kalau RDPS pada saatnya akan menjadi Walikota dan Wakil Walikota Palembang yang amanah,” ujar Zulinto kepada awak media, Sabtu (14/09/2024).

Lanjut kata Zulinto, RDPS mempunyai beberapa program, salah satunya pendidikan, yang mana RDPS akan menggratiskan seragam sekolah dari tingkat SD dan SMP. Hal ini dalam artian pada saat penerimaan siswa baru, semua orang tua siswa tidak akan terbebani lagi memikirkan biaya untuk membeli seragam.

“RDPS berjanji semua yang berhubungan dengan pendidikan akan di gratiskan termasuk dana komite dan sebagainya,” ucap Zulinto.

Ahmad Zulinto menjelaskan, RDPS juga memiliki program di bidang Kesehatan, yang mana nantinya setiap Puskesmas akan diadakan ruang rawat inap, sehingga masyarakat Kota Palembang tidak perlu jauh-jauh ke Rumah Sakit Umum, karena di Puskesmas terdekat sudah ada ruang atau kamar untuk rawat inap, termasuk fasilitas mobil ambulan gratis.

Selain program pendidikan dan kesehatan, Ahmad Zulinto juga mengungkapkan adanya program kenaikan insentif bagi Ketua Rukun Tetangga (RT), yang mana insentif tersebut akan dinaikan menjadi Rp. 1 Juta perbulan.

Baca Juga:  Edo Wardo Putra asli Karang Agung Kecamatan Abab siap bertarung di pemilu legislatif 2024 mendatang.

Ditempat yang sama Ketua Paswan Kota Palembang Nurmala Dewi menambahkan, dirinya membentuk Paswan sejak tahun 2018 silam, hingga saat ini Paswan memiliki anggota sekitar 10 Ribu lebih yang tersebar di 18 Kecamatan, 107 Kelurahan di Kota Palembang.

Menjelang Pilkada 2024 mendatang, Paswan mendukung RDPS sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang dan Herman Deru – Cik Ujang atau HDCU sebagai calon Gubernur Sumsel.

“Dengan cara sukarela pupuan sesama anggota, sudah banyak kegiatan sosial yang dilakukan oleh Paswan, namun menjelang Pilkada semua kegiatan Paswan di support oleh RDPS dan HDCU,” pungkasnya.(Runs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *