Tidak Kunjung di perbaiki, Jalan Provinsi Dikabupaten Pali Ditumbuhi Batang Pisang.

Pali, Beritapali.com — Lama dibiarkan amblas, jalan Merdeka lintas PALI-Muara Enim Palembang tepatnya tak jauh dari kantor ULP dan Dishub PALI ditumbuhi pisang.

 

Dimana pada titik jalan utama tersebut, terdapat gorong-gorong yang amblas dan tak pernah ada upaya perbaikan dari pemerintah provinsi Sumatera Selatan.

 

Kondisi amblasnya gorong-gorong tersebut telah berlangsung lama dan tentunya mengganggu aktivitas lalulintas di jalur tersibuk di kabupaten PALI.

 

Dishub maupun Polres PALI telah memasang rambu dan marka jalan agar pengendara tak terjebak pada lubang yang timbul akibat amblasnya gorong-gorong tersebut.

 

Pemberitaan di sejumlah media pun bukan sekali dua kali ditayangkan, namun pemerintah provinsi Sumatera Selatan seolah tutup mata atas kondisi jalan tersebut yang mengancam keselamatan pengendara.

 

Dan pada Minggu petang ini, 8 September 2024, pisang pun tumbuh diatas lokasi tersebut.

 

“Sengaja kami tanam pisang ini diatas gorong-gorong yang amblas agar pemerintah provinsi segera memperbaiki,” ujar salah satu warga pengendara yang melintas dijalur tersebut.

 

Pria yang mengaku bernama Herman tersebut merasa kesal terhadap Pemprov Sumsel yang seolah ogah memperbaiki gorong-gorong tersebut.

 

“Ada dua titik yang amblas, di samping Dishub dan didepan kantor Inspektorat. Kondisi sudah lama dan kerap menimbulkan kemacetan serta kecelakaan,” tukasnya.

 

Dia berharap Pemprov Sumsel memperbaiki segera mengingat jalur tersebut merupakan akses utama masyarakat PALI.

 

“Kepada OPD terkait di kabupaten PALI serta anggota dewan juga diminta untuk mendorong Pemprov segera memperbaiki. Kalau dibiarkan, akan menambah parah dan dikhawatirkan menimbulkan korban,” pintanya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *