BPAN LAI Kabupaten Pali Memperingati HUT RI ke 79 Sekaligus HUT Aliansi Indonesia Dibumi Serapat Serasan.

Pali, Beritapali.com — Dewan Pimpinan Cabang Badan Penelitian Aset Nengara/ Aliansi Indonesia Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (BPAN LAI PALI) Menggelar acara ulang Tahun Aliansi Indonesia yang ke-1 di Bumi Serapat Serasan sekaligus mempringati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang Ke- 79 Tahun.

Yang mana acara tersebut dihadiri langsung segenap anggota BPAN LAI Kabupaten Pali dengan di lanjutkan pemotongan nasi tumpang Dan menyanyikan lagu Hari ulang Tahun serta menyanyikan lagu Hari Merdeka secara bersama pada hari Sabtu, (17/08/2024) kemarin di halaman Rumah Ketua Aliansi Indonesia/BPAN LAI Kabupaten Pali Dedi Darmono (Midus) yang Diikuti Oleh Masyarakat sekitar.

Acara yang di selengarakan oleh Lembaga Aliansi Indonesia (Badan Penelitian Aset Nengara) Kabupaten Pali tersebut dilakukan berbagai pelombaan. Seperti, Lomba Gaple, Panjat Pinang, Karaoke, Joget, Makan kerupuk, Kelereng, makan Pisang susu, membedakki wajah dengan Mata tertutup, dan Pembagian sembako, yang di hibur langsung Orgen tungal siang Malam.


Pada kesempatan tersebut, Ketua BPAN LAI Kabupaten Pali Dedi Darmono (Midus) menyampaikan bahwa latar belakang digagasnya Dalam perayaan hari Ulang Tahun BPAN LAI Kabupaten Pali yang Ke- 1 sekaligus mempringati HUT RI Ke- 79 Tahun, yang mana 79 tahun Indonesia Merdeka, Kini beberapa Daerah di Indonesia telah dihadapkan pada pertarungan politik yang juga turut mempengaruhi situasi Nasional.

“Dengan berbagai pertimbangan dan pemikiran strategis dalam menjamin keutuhan dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia, Presiden Pertama RI, Ir. Soekarno, memandang perlu adanya sebuah lembaga yang berfungsi sebagai kawah Control Sosiali dari berbagai komponen bangsa,”Kata Midus.

Oleh karena itu, keberadaan BPAN LAI Kabupaten Pali tidak dapat dilepaskan dari dinamika geopolitik dan kehidupan berkebangsaan Indonesia baik itu di Kabupaten Pali sendiri,”Ungkapnya.

Baca Juga:  As SDM Ingatkan Pentingnya Peran Polwan Dalam Mengawal Pemilu Damai 2024

Midus juga menyampaikan bahwa peresmian Aliansi Indonesia/BPAN LAI Kabupaten Pali yang bertepatan dengan Hari Peringatan HUT RI Ke 79 ini, Secara tersirat juga memiliki arti bahwa jiwa dan semangat perjuangan BPAN LAI merupakan semangat kebangkitan nasional yang mampu mendorong bangkitnya Kontrol Sosial Masyarakat untuk kesadaran bersama sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat dan bermartabat sesuai dengan tema kemerdekaan Indonesia”Nusantara Baru Indonesia Maju.

“Jiwa dan semangat kebangkitan nasional inilah, yang seharusnya senantiasa dipedomani dan dipahami oleh seluruh jajaran dan keluarga besar BPAN LAI Kabupaten Pali,” Ucapnya.

 

Dengan Semangat Kemerdekaan Republik Indonesia ini, Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Dalam Kontrol Sosial Masyarakat dan Ekonomi serta dengan adannya Kontrol Sosial Masyarakat ini, Kita berlandaskan semangat kemerdekaan Republik Indonesia, BPAN LAI Kabupaten Pali melalui peran dan fungsinya, Ingin menumbuhkan kembali semangat persatuan dan kesatuan,”Ujarnya.

 

“Hal tersebut juga didukung dengan kuatnya semangat dan keinginan kita bersama Masyarakat untuk semangat kedepannya serta kekuatan BPAN LAI untuk terus memberikan karya sebagai Kontrol Sosial bagi Masyarakat,”Tutupnya.

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *