3 Nama Calon Walikota Palembang Menurut Uji Simulasi LSIN, Siapakah Mereka.???

3 Nama Calon Walikota Palembang Menurut Uji Simulasi LSIN, Siapakah Mereka.???

 

Beritapali.com # Palembang – Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada 2024) sudah dalam hitungan bulan, begitu juga untuk Pemilihan Walikota Palembang.

Dalam hal ini masyarakat Kota Palembang pastinya menginginkan figur para calon Walikotanya yang bersih, elektabilitas dan mempunyai kedekatan kepada masyarakat.

Menurut hasil survei dari Lembaga Survei Independen Nusantara (LSIN) yang bergerak dalam bidang, Jasa Penelitian, Riset, Survei, Pendampingan Pemilu-Pemilukada, Pengelolaan dan Manajemen Isu, Konsultan Politik, dan Konsultan Komunikasi Publik.

Founder LSIN, Yasin Muhammad, saat dihubungi oleh awak media via sambungan telepon ditempat kerjanya, Kamis (07/09/23) menyampaikan,

sesuai hasil survei, saat ditanya siapa yang layak untuk maju sebagai Calon Walikota Palembang, Responden Ahli menyebutkan tiga nama tersebut, diantaranya, Fitrianti Agustinda, Ratu Dewa dan Charma Afrianto.

“Alasan memilih ketiga nama tersebut tentu beragam, misalnya Fitrianti Agustinda dinilai sebagai orang berpengalaman, Ratu Dewa dinilai punya kapasitas karena visioner pembangunannya, sedangkan Charma Afrianto sendiri dianggap sebagai visioner dan merakyat,” jelas Yasin Muhammad.

Jika dengan uji simulasi Akseptabilitas Fitri agustinda mencapai 24 Persen, Ratu Dewa, 24 Persen dan Charma Afrianto 14 Persen.

Kalau uji simulasi Elektabilitas ketiga nama tersebut, Fitrianti Agustinda 14 Persen, Ratu Dewa 5 Persen dan Charma Afrianto 9 Persen. Lanjut Yasin Muhammad mengatakan,

“survei yang kita lakukan berupa expert survei, dan kita juga mengukur Elektabilitas serta Akseptabilitas calon-calon yang selama ini muncul. Kita coba ukur dengan responden pakar.

Pakar ini kita asumsikan akan merepresentasikan masyarakat umum. Sejauh ini kita mencoba dengan simulasi top of mind sehingga munculah 3 (tiga) nama kuat bakal calon tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kapolres PALI melalui Unit Reskrim Polsek Talang Ubi, pelaku HD (24 Tahun) kasus Perkara pencurian.

 

Pewarta : Chairuns

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *