1.700 ATLET TAEKWONDO IKUTI KEJUARAAN MOK’S TAEKWONDO CHAMPIONSHIP 4 PANGDAM II/SRIWIJAYA 2023

Beritapali.Com |Palembang – Sebanyak 1.700 Atlet Taekwondo dari 5 Provinsi masing-masing, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka – Belitung, Lampung dan DKI Jakarta, ikut ambil bagian dalam Kejuaraan Mok’s Taekwondo Championship 4 Pangdam II/Sriwijaya 2023.

Kejuaraan yang digelar Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan Kodam II/Swj selama 2 hari ini, pada tanggal 17 -18 Juni 2023 dibuka oleh Pangdam II/Sriwijaya, diwakili Kajasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Debok Sumantokoh, S.H., bertempat di GOR Dempo Jakabaring Sport City Kota Palembang, Sabtu (17/06/2023).

Pangdam II/Sriwijaya dalam sambutannya yang dibacakan Kajasdam II/Swj Kolonel Inf Debok Sumantokoh menyampaikan bahwa, selain menjadi barometer untuk mengukur sejauh mana keberhasilan Pengda dalam pembinaan Atlet Taekwondo di daerah, Kejuaraan Mok’s Taekwondo Championship 4 Pangdam II/Swj juga dapat dijadikan sebagai wahana untuk saling berkomunikasi dan mempererat jalinan silaturahmi antar sesama atlet.

Pangdam berharap melalui kejuaraan ini mampu melahirkan atlet-atlet Taekwondo yang handal dan tangkas serta kader-kader muda yang energik, yang mampu berkiprah pada forum yang lebih besar, baik di tingkat lokal, nasional dan internasional.

“Saya berharap melalui kejuaraan ini, dapat dimanfaatkan sebagai ajang seleksi dan pembinaan, sekaligus menjadi tolok ukur pembinaan olahraga Taekwondo di daerah, sehingga dapat melahirkan atlet-atlet yang handal, dan mampu meraih prestasi pada even yang lebih tinggi”, kata Pangdam.

Diakhiri sambutannya, Pangdam meminta agar seluruh atlet bertanding secara ksatria, menghindari sikap dan perilaku yang tidak terpuji serta mematuhi semua aturan dan ketentuan yang sudah disepakati serta tampil sportif.

“Kalah atau menang, jadi juara atau tidak, adalah hal yang biasa. Yang terpenting adalah kemauan dan tekad yang kuat untuk senantiasa menempatkan diri dalam meraih prestasi terbaik”, pungkasnya.

Baca Juga:  Sertu Wanpius Banjarnahor Komsos Tentang Wawasan Kebangsaan Kepada Warga Desa Sukaraja¬†

Untuk diketahui, Kejuaraan Mok’s Taekwondo Championship 4 Pangdam II/Sriwijaya ini mempertandingkan 2 Katagori, yaitu Qiorigi dan Pomsai Prestasi Pemula serta Kadet Junior dan Senior. Untuk Senior Prestasi ada I6 nomor yang dipertandingkan dengan total 64 Medali Emas. Sedangkan untuk Junior Prestasi ada 20 nomor putra dan putri.

Sementara itu, untuk Katagori Pemula Khusus untuk anak-anak, diikuti oleh 1.200 peserta sifatnya Battle dengan jumlah medali sebanyak 1.500 buah.

Pembukaan Kejuaraan Mok’s Taekwondo Championship 4 Pangdam II/Sriwijaya ini turut dihadiri Kapendam II/Swj, para Wakil Asisten Kasdam II/Swj, Perwakilan Polresta Palembang, Ketua Taekwondo Pengprov Sumsel, Ketua Pelaksana Taekwondo Sumsel, para Perwakilan Pengprov Jambi, Lampung, Bangka Belitung dan Bengkulu.

(Chairuns)

Sumber : Rilis Pendam II/Swj

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *