Untuk Mencegah Stunting, Pemdes Muara Dua Menggelar Pelatihan Kader Perempuan Desa.

Pali, Beritapali.com – Pemerintah Desa Muara Dua Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan menggelar pelatihan kader perempuan desa dalam pencegahan stunting di hadiri Camat Tanah Abang bertempat di Kantor Kepala Desa Muara Dua pada Rabu 15 Mei 2024.

 

Dalam kegiatan itu, selain Plt Camat Kecamatan Tanah Abang H. Darmawan, SH yang diwakili langsung oleh PLH Sekcam Tanah Abang Mustar Alimin, SH, hadir juga kepala Desa Muara Dua Winsa Obeni, Beserta ketua TPK Desa Muara Dua Nyi Leni Marlina, Sekdes serta Perangkat Desa Muara Dua, BPD, Babinkamtibmas, Babinsa, Tenaga Ahli Pendamping Desa, Pendamping Desa Kecamatan, Bidan Desa dan peserta Pelatihan Kader Perempuan Desa dalam Pencegahan Stunting Muara Dua.

 

Dalam sambutannya Kepala Desa Muara Dua berharap kegiatan positif seperti ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan demi meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di desa Muara Dua.

 

“Pencegahan Stunting adalah program pemerintah pusat, pencegahan stunting adalah pondasi awal dalam pembangunan sumber daya manusia di negara Indonesia, kita selaku pemerintah desa diharapkan dapat mengaplikasikan program tersebut. Dalam hal ini saya berpesan kepada seluruh kader agar mendengarkan, menyimak, seluruh penjelasan narasumber agar dapat pemahaman yang dapat dimanfaatkan dalam keluarga dan masyarakat desa kita,”ujar Kades.

 

Kemudian dalam sambutannya, Plt Camat Kecamatan Tanah Abang yang disampaikan langsung PLH Sekcam, Mustar Alimin, SH. Sebelum membuka acara secara resmi, Sekcam menyampaikan bahwa pemerintah kecamatan tanah abang sangat mendukung program nasional penanganan Stunting. Menurut Sekcam tidak ada alasan pemerintah desa tidak melaksanakan program pencegahan stunting, karen dalam rencana kerja pemerintah desa setiap awal tahun sudah dianggarkan dananya dan di setujui.

Baca Juga:  Jelang Buka Puasa, Korem 044/Gapo Bagi-Bagi Takjil Kepada Umat Muslim Pejalan Kaki Dan Pengendara Sepeda Motor

 

“Kami berharap kegiatan ini berjalan sesuai rencana dan menghasilkan sesuai harapan, kita ketahui tumbu kembang anak adalah awal dari generasi yang maju dan berkembang. Selain dalam konteks kesehatan, Kami juga menghimbau agar dalam menghadapi Pilkada serentak mendatang tidak terjadi gesekan, kesenjangan antara sesama, kita sukseskan pemilihan kepala daerah yang aman damai terkendali, beda pilihan, beda dukungan itu biasa, karena tujuan sama, yaitu menginginkan pemimpin yang mensejahterakan rakyat,” papar Mustar Alimin.

 

Kegiatan pelatihan kader perempuan desa dalam pencegahan stunting berjalan lancar dan hikmat, usai sambutan dari kepala desa dan dibuka secara resmi oleh pemerintah kecamatan dilanjutkan penyampaian materi seputar pencegahan stunting oleh narasumber.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *