Turnamen Biliar Piala Danrem 044/Gapo, Wujud Nyata Kolaborasi TNI-Media di Sumsel Sambut HUT RI ke-79. 

Palembang # Beritapali.com _ Turnamen biliar antar jurnalis yang memperebutkan Piala Komandan Korem 044/Garuda Dempo, Brigjen TNI Muhammad Thohir berlangsung sukses dan meriah.

Dalam turnamen yang diselenggarakan di Central Biliar Jl. Naskah Palembang itu, fotografer Palembang Ekspres, Alhadi keluar sebagai juara pertama usai mengalahkan Ahmad Mada dari Haluan Sumatera. Sementara Efran dari TVRI Sumsel berhasil meraih peringkat ketiga usai mengungguli Romadon jurnalis TV One kontributor Palembang.

Danrem 044 Garuda Dempo, Brigjen TNI Muhammad Thohir mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas gelaran ini, sebab turnamen yang digagas oleh Relung Institute ini merupakan kegiatan pertama kolaborasi antara TNI dan Media di Sumsel dalam menyambut HUT RI ke-79.

“Kalau selama ini wartawan itu ngopi, begadang membuat berita, maka kali ini kita berolahraga. Walaupun sifatnya rekreasi dan fun game, namun ada nilai sportivitas di sini. Lebih penting lagi, turnamen ini menjadi kolaborasi TNI dan Media di Sumsel menyambut HUT Kemerdekaan RI,” ungkap Danrem saat membuka turnamen.

Tidak sampai disini, Danrem juga berharap kegiatan kolaboratif seperti ini bisa semakin sering digelar. Sebab, Danrem yang memang dikenal dekat dengan awak media di setiap penugasannya ini, tahu betul bagaimana peran media dalam membantu kerja TNI sekaligus ikut membangun bangsa.

“Peran media sangat besar, sayapun sudah merasakan bagaimana dampaknya. Oleh sebab itu, di setiap penugasan, termasuk kali ini, ke sekian kalinya kami bertugas di Sumsel, media selalu menjadi mitra kami,” ujar mantan Danden Inteldam II/Sriwijaya dan Dandim 0406/Lubuk Linggau ini.

Turnamen ini sendiri dibuka dengan pemukulan perdana bola oleh Danrem. Selain Danrem, hadir juga dalam turnamen tersebut, Kasrem 044/Gapo beserta Kasi dan jajaran, juga Dandim 0418/Palembang, perwakilan sponsor kegiatan mulai dari PTBA, Bank Sumselbabel, Pertamina Patra Niaga, KAI, Kejati Sumsel, Amaris Hotel dan Swarnadwipa Palembang.

Baca Juga:  Abdullah Shahab Resmi Dilantik Menjabat Ketua DPW PUI Sumsel Periode 2023 - 2027

Apresiasi atas gelaran ini juga disampaikan oleh Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumsel Oktaf Ryadi yang mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang baru pertama kali digelar. Sehingga, diapun berharap Relung Institute bisa kembali menggelar kegiatan serupa kedepan.

“Sudah lama sekali kita tidak menggelar perlombaan antar jurnalis. Kegiatan ini menjadi penghibur, sekaligus sarana silaturahmi, dan kebetulan sekalian kita memperingati HUT RI ke-79. Dukungan dari Danrem, institusi TNI seperti yang kita lihat hari ini, adalah bukti, bahwa kita bisa jalan bersama dengan semangat positif,” kata Oktaf.

Mewakili panitia penyelenggara Relung Institute, Yosep Indra Praja mengaku bersyukur bisa menggelar kegiatan yang sejatinya dipersiapkan secara singkat. Yosep menyebut kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Korem 044/Gapo untuk bersama-sama dengan awak media membangun Sumsel.

“Setelah ini kita mempersiapkan lagi kerja bersama dengan Korem 044/Gapo. Rencananya kita akan buat kegiatan lebih besar lagi, yang diharapkan bisa berdampak lebih luas ke masyarakat. Tentunya dengan tetap melibatkan jurnalis sebagai bagian penting untuk mengedukasi masyarakat,” ungkapnya. (Chairuns/rilis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *