Tingkatkan Keandalan Penyaluran Tenaga Listrik, PLN Rutin Lakukan Care For Asset

Palembang # Beritapali.com – Untuk menjaga kualitas keandalan dan keselamatan penyaluran energi listrik, PLN UP2B Sumbagsel berupaya mengoptimalkan aset-aset kelistrikan melalui program Care for Asset, yaitu turun langsung ke lapangan untuk memeriksa seluruh asset yang ada secara berkala yang dilaksanakan pada Jumat (20/9).

Kali ini Manager PLN UP2B Sumbagsel, Turyanto, turun langsung dengan didampingi Asisten Manajer Operasi, Hari Setiawan. Turyanto menyatakan bahwa aset yang dikelola oleh PLN UP2B Sumbagsel tersebar di Wilayah Sumatera Bagian Selatan yang meliputi Lampung, Palembang, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung.

Melalui Program Care for Asset ini, aset-aset yang dikelola di setiap Gardu Induk dilihat dan diperiksa, sehingga jika ada yang tidak sesuai standar atau berpotensi menimbulkan gangguan terhadap suplai listrik ke pelanggan dapat segera ditindaklanjuti dan dipastikan dalam kondisi normal dan aman.

“Care for Asset merupakan program PLN yang ditujukan untuk memeriksa secara berkala aset-aset kelistrikan yang dimiliki. Tujuan utamanya adalah untuk menjaga kualitas dan keandalan penyaluran dan pengaturan sistem energi listrik serta memastikan keselamatannya,” ujar Turyanto.

Turyanto juga berharap agar setiap asset dapat beroperasi secara maksimal, sehingga pelayanan ke pelanggan semakin baik.

“Care For Asset ini juga merupakan upaya untuk menurunkan potensi terjadinya gangguan yang dapat mengakibatkan padam,” tutupnya.

 

Narahubung:

Andi Pratama

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIP3B Sumatera

Tlp. (0761) 6700011

 

(Runs/Rilis PLN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *