Seusai acara pembukaan Turnament Bulu Tangkis, Polres Pali melalui Kapolsek Talang Ubi, Padamkan api.

BeritaPali.com – Seusai acara pembukaan Turnament Bulu Tangkis Kapolres Cup 2023,yang dibuka secara langsung oleh Pejabat Nomor Satu dijajaran Polres Pali AKBP Khairu Nasrudin,S.I.K, M.H,di Gedung Orkes Komperta Pendopo,Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Pali,diluar Gedung Orkes ada kejadian yang sempat membuat kaget.

 

Pasalnya,dihalaman seputaran Gedung Orkes terlihat titik api yang diakibatkan oleh pembakaran dahan dan daun sawit yang berada dalam pekarangan Gedung Orkes walaupun belum terlalu besar, pada Rabu (14/06/2023) sekira pukul 16.47.Wib.

 

Melihat hal tersebut, secara spontan Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A.Darmawan,S.H.,dan dibantu oleh para personil Kepolisian yang berada dilokasi,terjun langsung membantu memadamkan kobaran api agar tidak membesar dan menghubungi pihak Pemadam Kebakaran.

 

“Betul,ini disebabkan adanya pembakaran daun dan dahan yang berada disekitar Gedung ini oleh penjaga Gedung, untung kita bisa secepatnya memadamkan api, sehingga tidak menimbulkan kebakaran yang lebih besar,” jelas Kapolsek Talang Ubi sambil terus menyemprotkan air ke sisa pembakaran menggunakan selang air.

 

Dirinya juga mengingatkan kepada penjaga Gedung Orkes,agar tidak melakukan pembakaran lagi,karena bisa menyebabkan titik api dan membahayakan kesehatan.

 

“Selain itu,jika kobaran api membesar tentunya bisa menyebabkan kebakaran,dan juga perbuatan itu melanggar hukum,”tegasnya.

 

Tampak hadir dilokasi pembakaran sampah Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A.Darmawan, S.H, bersama Kasi Humas Polres Pali AKP Ardiansyah,S.H dan Personel Polisi dan Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Pali

 

Tak selang berapa lama, pihak Pemadam Kebakaran tiba di lokasi, namun titik api sudah mampu dipadamkan secara gotong-royong.

 

Sementara itu,NR (25) yang berprofesi penjaga Sekolah,beralamat di SMP YKPP Komperta Pendopo Pali,saat dibincangi awak media ini menjelaskan,bahwa dirinya biasa membersihkan daun sawit dan dahan diseputaran Gedung Orkes.

Baca Juga:  Saat dikonfirmasi Kehilangan uang Dana Desa dirumah, Kepala Desa Rami Pasai tidak memberikan jawaban.

 

“Saya mohon maaf Pak, karena ini diluar dugaan saya memang biasa membersihkan daun dan dahan sawit disini Pak,” tuturnya dengan wajah yang penuh kecemasan,namun ia bersyukur kobaran api tidak membesar dan berhasil dipadamkan.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *