Serba Serbi Kunker RI, Demi Momen Bagus Wartawan Nyamar Jadi Peserta

Palembang # Beritapali.com – Kecerdikan wartawan untuk peroleh hasil jepretan yang menarik memang tidak diragukan, meski telah disiapkan tempat khusus bagi para jurnalis, beberapa “mencuri-curi” peluang dengan menyamar jadi peserta.

Hal itu disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Saptarendra P, ST, MM. dalam rilisnya, Palembang , Jumat (01/03/2024).

Diungkapkan Kapendam, Presiden RI Ir. Joko Widodo melaksanakan Kunker di Palembang dalam rangka membuka Muktamar-XX Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Dinning Hall Wisma Atlet Jakabaring Sport City , Palembang, Jumat (01/03/2024) malam.

“Didampingi Kapolri, Menpora, Pangdam II/Swj, Kapolda Sumsel dan PJ Gubernur Sumsel, beliau membuka Muktamar yang dihadiri sekitar 2.500 orang,”ujar Kolonel Arh Sapta

Selain peserta, juga diikuti puluhan Jurnalis yang berada di Palembang.

“Terdapat peserta yang tidak dapat masuk gedung, karena adanya yang tidak membawa ID card. Sehingga beberapa kursi yang kosong,”ujar dia.

“Nah …beberapa kursi kosong itu, dipakai oleh wartawan yang berpura-pura atau nyamar jadi peserta padahal rekan-rekan jurnalis sudah disiapkan tempat khusus,”terang lulusan Akmil 1996 itu.

Ternyata.., lanjutnya, mereka bukan untuk mencari kenyamanan tapi demi mendapatkan angle yang menarik untuk berita yang akan dirilisnya.

“Kawan-kawan media memang cerdik, tapi rupanya panitia Satgas Pen dari Pendam lebih cermat karena kita kenal kawan-kawan wartawan,” pungkasnya sembari tersenyum.

 

(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *