Polsek Penukal Utara turut meramaikan Kegiatan Rapat Mini Loka Karya se-Kecamatan Penukal Utara.

Pali, Beritapali.com – Polsek Penukal Utara turut meramaikan Kegiatan Rapat Mini Loka Karya se-Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Tempatnya tak lain adalah Puskesmas Tempirai, dimulai sekitar pukul 10.30 WIB. Pada Rabu, 20 Desember 2023.

 

Turut hadir dalam acara tersebut, termasuk Erna Wati, SKM., M.Kes yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, dan Suparmin yang mewakili Camat Penukal Utara. Kapolsek Penukal Utara, diwakilkan oleh Bhabinkamtibmas BRIPTU Irsan, ikut serta dalam memeriahkan acara bersama kepala desa, bidan desa, dan kepala sekolah setempat.

 

Dr. Ronal Aprinaldi, Kepala Puskesmas Tempirai, menjadi menjadi narasumber utama. Materi yang disampaikan tidak hanya sekadar rutin, tetapi membangkitkan kesadaran akan pentingnya kesehatan masyarakat. Dari pencegahan gizi buruk hingga sosialisasi tentang persalinan ibu-ibu hamil, semua aspek ditekankan.

 

Dr. Ronal Aprinaldi juga menyoroti masalah stanting, kebersihan tempat kesehatan dari kotoran hewan, hingga urgensi Posyandu dan imunisasi.

 

“Poin paling mencolok adalah kepedulian terhadap Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), menggarisbawahi pentingnya pengobatan dan penanganan tanpa memasung,” ucapnya

 

Sementara Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi SH, yang diwakilkan oleh Bhabinkamtibmas BRIPTU Irsan, menyampaikan tujuan dari kegiatan loka karya mini sektoral ini. Mereka mengundang kerjasama tim antara petugas puskesmas dan sektor terkait untuk memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu.

 

“Dengan adanya loka karya lintas sektor ini, kami berharap mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral guna meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,” ucapnya, menegaskan komitmen terhadap kesejahteraan bersama.

 

Giat Rapat Loka Karya Mini Lintas Sektor Puskesmas Tempirai berakhir sekitar pukul 12.00 WIB, menandai kesuksesan acara ini. Situasi aman dan kondusif menciptakan atmosfer positif, memberikan harapan untuk masa depan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat setempat.

Baca Juga:  Advokat Muda,Mantan Aktivis Mahasiswa Mengkritisi Pembangunan di PALI.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *