Panjat Pinang Seru Ariodilla Dibuka Langsung Oleh Calon Walikota Palembang Ratu Dewa

Palembang # Beritapali.com – Calon Walikota Palembang Drs. H. Ratu Dewa, M.Si hadiri sekaligus membuka langsung perlombaan panjat pohon pinang yang berlangsung di Jl. Ariodilla 3, Wilayah Kecamatan IT.I, Kelurahan 20 Ilir D.IV tepatnya dilingkungan RT.34, Sabtu (24/08/2024).

Dalam sambutanya Ratu Dewa menyampaikan, lomba panjat pinang merupakan tradisi yang sering dilakukan oleh warga disetiap nyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang jatuh pada tanggal17 Agustus.

Selain itu terkait pencalonan dirinya sebagi Walikota Palembang Ratu Dewa juga meminta dukungan warga dalam melanjutkan mengatasi banyaknya permasalahan di Kota Palembang agar kembali lebih baik lagi.

“Sudah 31 Tahun saya PNS, menjabat Sekda sampai Pj Walikota, jadi saya tahu betul permasalahan-permasalahan yang terjadi di Kota Palembang seperti, inprastruktur, jalan berlobang, banjir kemacetan dan banyak lagi,” jelas Ratu Dewa.

Ditempat yang sama Ketua RT. 34 Medyastuti kepada awak media mengatakan, lomba panjat pinang seru sengaja digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79 atas permintaan warga.

Lanjut dirinya menjelaskan, sebelumnya beberapa macam perlombaan buat anak-anak sudah dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus.

“Kami sengaja adakan lomba panjat pohon pinang atas permintaan warga,” ujar Medyastuti.

Adapun saat disinggung terkait anggaran, Medyastuti lanjut menjelaskan, anggaran diperoleh hasil dari sumbangsih warga dan beberapa donatur yang enggan disebutkan namanya.

“Kalau soal anggaran itu hasil dari sumbangsih warga, nominalnya juga tidak kami tentukan karena ini sifatnya sukarela,” jelas Medyastuti diakhir pembicaraan.(Yunita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *