New Management Mencari Wong Sumsel, Berangkat ke Bali, Siapa Mau?

PALEMBANG, Beritapali.com – New Management (New-M), salah satu event organizer (EO) yang konsen mencari bakat kaum muda di Sumsel, dalam waktu dekat akan menggelar audisi Icon Model Indonesia (IMI) 2024.

Muhamad Solihin,S.Kom, Regional Director EO New-M menyebutkan, audisi yang merupakan ajang pencarian bakat di bidang modeling ini, akan dilaksanakan pada Minggu 26 November 2023 di Atrium Palembang Square (PS Mall), Jalan Angkatan 45, Kecamata Ilir Barat I (IB-1), Palembang.

 

Labih lanjut, Kak Lihin–panggilan akrab-Muhamad Solihin mengatakan, melalui event ini, New-M akan mencari “wong kito” yang berani mewakili Sumsel, untuk bertanding dalam kompetisi IMI tingkat nasional di Pulau Dewata Bali, pada Februari 2024.

 

“Pada audisi, kami akan memilih Icon Model Indonesia, yang nantinya akan mewakili Sumatera Selatan yang akan kita kirim ke Bali untuk mengikuti pemilihan Icon Model Indonesia 2024 tingkat nasional,” ujar pria kelahiran Suban Baru, 07 November 1994 ini.

 

Proses pencarian bakat dalam modeling ini, menurut pria yang pernah menjadi penyanyi pada program “Dendang Melayu” TVRI Sumsel 2021 ini, New-M akan mengajak anak-anak, pemuda-pemudi di Sumsel yang berbakat di bidang modeling untuk ikut serta dalam audisi ini.

 

“Event ini mengajak anak-anak, kaum muda di sini, untuk menjadi wakil Sumsel dalam pemilihan Icon Model Indonesia 2024 di tingkat Nasional Februari 2024 di Bali,” tegas Kak Lihin, yang juga master of ceremony (MC) di berbagai event.

 

Lebih lanjut, peraih terbaik I Lomba Lagu Melayu se-Sumsel Festival Siguntang 2023 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel ini menjelaskan, pada IMI di Palembang ini, ada tiga kategori yang diperlombakan.

 

Baca Juga:   Beserta Jajaran, Kapolres Muba Pimpin Sertijab Kapolsek Babat Toman

Pertama; kategori junior (usia 5-8 tahun). Kedua; kategori kids (usia 9-13 tahun). Kategori teen, (usia 14-27). “Untuk kategori terakhir ini, khusus di Sumsel,” tegas

Kak Lihin, yang juga salah satu tenaga didik SMP Islam Al Fahd Palembang.

 

Ditanya soal peserta yang ngenakan hijab, Kak Lihin yang pernah menjadi juara 1 lagu daerah Dinas Kebudayaan Kota Palembang 2021 ini menjelaskan, event ini terbuka untuk umum, tanpa melihat kostum, baik berhijab maupun tidak.

 

“Event ini terbuka untuk umum. Siapa saja bisa mengikuti audisi ini. Baik yang menggunakan hijab maupun tidak,” tegas juara 1 lomba Lagu Keroncong Kategori Putra di Sumsel 2018 ini.

 

Pada event IMI di Palembang, menurut anak laki-laki kedua dari dua bersaudara ini, peserta lomba akan mendapatkan tropy, selempang, dan juga memperebutkan uang pembinaan jutaan rupiah.

 

Lebih lanjut, penyanyi single lagu “Benteng Kuto Besak” ini mengatakan,

khusus bagi pemenang akan dikarantina guna mendapatkan materi-materi khusus dari para mentor dan palatih yang profesional.

 

Sebelum bertanding di ajang tingkat nasional, para pemenang akan diberi pembekalan dengan materi publik speaking, catwalk, dan juga wawasan lainnya.

 

“Khusus bagi pemenang audisi, sebelum bertanding di tingkat nasional pada Bulan Februari 2024 di Bali, mereka akan lebih dulu diberi bekal oleh para mentor dan pelatih-pelatih yang profesional. Diantaranya, publik speaking, catwalk dan wawasannya lainnya,” tambahnya.

 

Menanggapi event ini, Ardiansyah, SH, salah satu pemerhati seni di Palembang mengatakan, di Bumi Sriwijaya harus lebih banyak digelar event seperti ini.

 

Sebab menurut Ardiansyah, yang juga berprofesi sebagai advokat di Palembang ini, kompetisi seni, apapun namanya akan membuka ruang bagi anak-anak, baik remaja dan pemuda untuk berkreasi.

Baca Juga:  Opini, Ketua IWO Muba : Timses Pilkada Harus Bijak Dalam Penggunaan Bahasa Politik.

 

Menurut Pembina Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Barisan Utama Manusia Indonesia (BUMI) ini, ruang dan panggung kompetisi seni, diharapkan akan dapat melatih mental para kreator untuk siap berkompetisi, menambah jam terbang tampil, sehingga semakin hari akan semakin matang dan berkualitas.

 

“Saya sangat apresiatif pada even yang digelar oleh New Management. Semoga ini bisa menambah ruang bagi anak-anak, remaja dan anak muda di Sumsel untuk bertanding dan berkreatifitas di pentas nasional, bahkan internasional,” tegasnya, ketika dibincangi melalui WA, tadi malam, Sabtu, (11 November 2023).

 

(Rahasmin Sawiran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *