Komunitas Eco Enzyme Menggelar Acara Seminar Dan Workshop Dengan Tema 2 Hari Bersama dr. Joean Oon

Beritapali.com # Palembang – Dalam rangka memeriahkan Sriwijaya Lantern Festival, komunitas Eco Enzyme menggelar acara Seminar dan Workshop Eco Enzyme Selamatkan Bumi.

Berlangsung selama 2 hari (26-27/09), dengan tema, “2 Hari belajar bersama dr. Joean Oon”, bertempat di Aula Gedung Sekolah Maitreyawira, Jl. Residen Abdul Rozak, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT.II, Palembang, Selasa (26/09/23).

Haris selaku ketua panitia pelaksana kepada awak media menyampaikan, acara seminar dan workshop bersama komunitas Eco Enzyme adalah suatu rangkaian acara Sriwijaya Lantern Festival yang berlangsung dari tanggal 11 sampai 30 September 2023.

Eco Enzyme atau ekoenzim adalah hasil fermentasi limbah organik dapur menjadi bahan yang mempunyai banyak manfaat untuk alam dan manusia. Manfaat ekoenzim untuk pertanian adalah sebagai filter udara, herbisida dan pestisida alami, filter air, pupuk alami untuk tanaman, dan dapat menurunkan efek rumah kaca.

Ratusan peserta dengan antusias mengikuti acara seminar dan workshop ekoenzim tersebut, sebagian besar peserta berasal dari Palembang dan luar kota, seperti Musi Banyuasin (Muba), Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Ilir (OI), Muaraenim dan Prabumulih.

“Selama 37 hari di sponsori oleh Sriwijaya Lantern Festival, setiap rangkaian acaranya berbeda-beda, kebetulan saja hari ini kita mengadakan acara terkait lingkungan hidup dengan Eco Enzyme Selamatkan Bumi”, ujar Haris.

Ditempat dan waktu yang sama, Sudarnoto, M.Si Bagian Pengembangan pasilitas teknis dari Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Provinsi Sumatera Selatan menambahkan, tujuan ekoenzim ini sendiri adalah untuk mengurangi sampah organik dan meminimalisir penggunaan bahan plastik yang ada, sebab sampah plastik jika dibiarkan dapat menimbulkan pencemaran udara yang disebut dengan gas metan, jika udara sudah tercemar oleh gas metan maka sangat berbahaya bagi manusia.

Baca Juga:  Persiapan Polsek Tanah Abang menghadapi Pemilu Februari 2024.

Selain Haris dan Sudarnoto yang hadir dalam acara tersebut turut serta juga memberikan sambutan yaitu anggota DPD MPR RI Hj. Arniza Nilawati, SE.,MM.

(Cha)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *