Inkado Sumsel Menggelar Open Tournamen dan Festival Kejuaraan Karate Cup 2024

Palembang # Beritapali.com – Indonesia Karatedo Sumatera Selatan (Inkado Sumsel) menggelar Open Tournamen dan Festival Kejuaraan Karate Cup 2024.

Tournamen berlangsung selama 3 Hari dimulai tanggal 23, 24 dan 25 Agustus di GOR PSCC Palembang dalam rangka memperebutkan piala Inkado Sumsel dibuka oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kejati Sumsel) dengan diikuti ribuan peserta atlet karate yang tersebar di 17 Kabupaten Kota di Sumsel.

Kajati Sumsel Dr. Yulianto, SH.,MH menyampaikan, belangsungnya open tournamen dan pestival karate cup 2024 merupakan bentuk komitmen dari ketua dan para pengurus Inkado Sumsel.

Yulianto juga menjelaskan, pertandingan karate tersebut bukanlah sekedar kompetisi dalam mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah. Namun, melainkan untuk memupuk rasa persaudraan dan sportifitas antar karateka di Sumsel.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dewan Guru Inkado atas pemberian penghargaan sabuk hitam DAN V, dan saya juga sangat apresiasi atas berjalannya Open Tournamen dan Festival kejuaraan Karate Cup 2024 yang digelar oleh Inkado Sumsel,” ujar Yulianto.

Ditempat yang sama Ketua Inkado Sumsel Roy Riady, SH.,MH menambahkan, Kajati Sumsel diundang untuk diberikan Kehormatan sabuk hitam DAN V dari Keluarga Besar Inkado.

Lanjut Roy menjelaskan, Inkado merupakan olahraga karate dibawah naungan FORKI yang sangat diperhatikan oleh Pemerintah guna mencari dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) ASN dan kalangan pelajar.

“Saya berharap olahraga Karate khususnya Inkado banyak diminati dan digemari oleh masyarakat, karena karate selain untuk beladiri, menjaga kesehatan juga merupakan salah satu syarat untuk bekerja seperti di Kejaksaan dan ditempat lainnya,” tutup Roy Riady.(Runs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *