Dirlantas Polda Sumsel, Melalui Lomba Pocil Tanamkan Disiplin dan Tanggung Jawab Sejak Dini

Palembang # Beritapali.com _  Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel.mengadakan lomba polisi cilik se-jajaran Polda Sumsel. Acara ini berlangsung di Atrium M I PTC Mall Palembang pada Kamis (1/08/2024), dengan melibatkan anak-anak dari berbagai daerah di Sumatera Selatan

Lomba ini diadakan di pusat perbelanjaan cukup bergengsi dikota Palembang yang dibuka Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra SIK, SH MH diwakilkan Kompol Finan S, SH, SIK dan ditutup oleh Wadir Lantas Polda Sumsel AKBP Ferly rosa putra SIK.

Terpisah saat dihubungi Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra,SIK,SH MH menyebutkan Kompetisi ini menjadi sarana untuk menanamkan nilai kedisiplinan dan tanggung jawab kepada anak-anak sejak dini.

“Harapan kami, Pocil (Polisi Cilik) ini akan terus berkembang dan menjadi lebih baik,dan menjadi anak yang berdisiplin berimtaq dan siap menghadapi tantangan kemajuan Iptek” ujar mantan Karo Ops Polda Gorontalo kepada media.

M.Pratama berharap nilai-nilai yang telah diajarkan diharapkan bisa tertanam dalam diri mereka, membentuk jiwa disiplin sejak dini, baik untuk menjadi anggota paskibraka atau peran lainnya di masa depan nantinya.

Lomba ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai upaya Polda Sumsel dalam mendidik generasi muda yang disiplin dan bertanggung jawab.

Dengan lomba Polisi Cilik ini, diharapkan dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi para peserta untuk terus berprestasi tandas Alumni Akpol 91.

Sementara iitu wadirlantas Polda Sumsel AKBP Ferly rosa putra,S IK, saat usai penutupan Lomba Polisi Cilik mengatakan, Peserta Lomba Polisi Cilik (POCIL) Tingkat Polda Sumsel Tahun 2024 berasal dari 17 Polres jajaran Polda Sumsel yang setiap polres mengikutsertakan 31 anak peserta Polisi Cilik dengan komulatif jumlah peserta Polisi Cilik sebanyak 527 peserta tambah Mantan Kapolres Banyuasin.

Baca Juga:  Ketua DPC Grib Jaya Kota Palembang H. Jamak Udin : Grib Jaya Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Ciptakan Rasa Aman dan Damai Dikota Palembang

Kegiatan tersebut menurut Ferly Dalam rangka mengurangi angka fatalitas kecelakaan dijalan raya, serta sebagai upaya Ditlantas Polda Sumsel mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dengan pendekatan yang humanis dan kreatif kepada masyarakat melalui program Lomba Polisi Cilik Polda Sumsel Tahun 2024 yang diadakan rutin setiap tahunnya dengan maksud untuk membina karakter masyarakat agar tertib berlalu lintas sejak usia dini Jelas Mantan Koorspripim Polda Sumsel

Selain itu bertujuan untuk memberikan dampak positif kepada anak usia dini agar mengambil peran dalam mensosialisasikan tata tertib dan hukum berlalu lintas kepada masyarakat luas yang dikemas lebih informatif dan kreatif.

dan ini memberikan motivasi kepada masyarakat khususnya anak-anak dan pelajar untuk berkreasi dan berkarya serta mematuhi aturan lalu lintas dijalan raya guna meminimalisir laka lantas terutama pada anak anak usia produktif

Dalam lomba tersebut diberikan hadiah kepada Pemenang Lomba Polisi cilik berupa Trophy dan Piagam penghargaan adapun pemenang sesuai katagori yang dilombakan

Pertama Juara Satu lomba Polisi cilik Polres OKU Selatan.

Kedua Juara dua Polres Pagaralam Ketiga Juara tiga Polres OKU,Keempat Juara harapan 1 Polres Muba Kelima Juara harapan 2 Polres Pali,keenam Juara harapan 3 Polres Lubuk Linggau.Ketujuh Favorit lomba Polisi cilik diraih oleh Polres Muara Enim.

Kedelapan Best Danton Polisi cilik, Polres Muratara.dan kesembilan Best Costum lomba Polisi cilik , Polres Ogan Komering Ilir.

Kegiatan tersebut dihadiri para pejabat utama dilingkungan Direktorat lalulintas Polda Sumsel dan para kasat lantas jajaran Polda Sumsel serta dewan juri.(Cha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *