Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten PALI, Kembali Menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM).

Pali, Beritapali.com — Untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan murah, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan, kembali menggulirkan program gerakan pangan murah (GPM). Kali ini Kamis (11/07/2024), bertempat di Desa Tempirai, Kecamatan, Penukal Utara, sebanyak 3.500 Kg beras SPHP terjual di daerah tersebut.

Plt, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten PALI, Widia Astuti, mengatakan bahwa gerakan pangan murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat memperoleh bahan pangan dengan harga yang terjangkau dibawah harga pasar, serta menjaga ketersediaan pasokan dan harga pangan guna menekan inflasi.

 

” Kita kembali mengadakan GPM, yang kali ini bertepatan di Kecamatan Penukal Utara, melalui pelaksanaan GPM dapat lebih mendekatkan kehadiran pemerintah ke masyarakat, terutama tugas pemerintah terkait penyediaan pangan pokok dengan harga yang wajar dan baik bagi masyarakat.” Ungkap Widia Astuti.

 

Dia juga menjelaskan usai dilakukannya gerakan pangan murah yang di mulai sejak pukul 09.00 Wib, terdapat sebanyak 3.500 Kg beras SPHP dibeli oleh masyarakat pada wilayah tersebut. Kegiatan ini digelar pihaknya bersama dengan pihak Bulog.

 

” Pada kesempatan ini juga, kami mengajak masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok dengan bijak. Meskipun tidak ada pembatasan penjualan, namun kami harap masyarakat tidak membeli dalam jumlah banyak untuk disimpan dengan alasan ketersediaan pangan yang terbatas,” Jelasnya.

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *