Diduga Surat Tidak di respon oleh pihak perusahaan, Adv Hendro Saputra SH, Tokoh Pemuda Harapan Jaya angkat bicara.

Beritapali.com – Menindak lanjuti surat dari pemerintah Desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Tanggal (06/03/2023) yang lalu di tujukan kepada FM Pertamina Field Adera tak kunjung terealisasi.

 

Menanggapi hal tersebut Hendro Saputra,SH selaku tokoh pemuda desa harapan jaya Angkat bicara, meminta kepada pihak Pertamina Zona 4 ulu rokan agar segera menindak lanjuti dan merealisasikan permintaan warga yang di sampaikan melalui pemerintah desa terkait pipe line penyalur minyak dan gas yang berada di tengah tengah pemukiman warga agar segera di turunkan atau di tanam, karena demi untuk keselamatan dan kenyamanan warga dalam melakukan aktivitas sehari-hari, Ujarnya saat diwawancarai awak media, Jumat (28/04/2023)

 

 

“Saya juga menegaskan, Jangan sampai ketika lamban nya respon dari perusahaan akan permintaan warga lantas nanti nya warga mengambil tindakan seperti melakukan aksi demonstrasi ataupun penyetopan terhadap armada transfortasi perusahaan yang melintas di desa kami, sebelum hal hal tersebut di lakukan warga,”Ucapnya.

 

Harapan saya cobalah di respon dengan baik jangan terkesan di acuh kan dan ketika nanti warga sudah habis kesabaran nya dan mengambil tindakan yang di anggap merugikan perusahaan lantas masyarakat di bentur kan dengan ketentuan dan aturan hukum padahal menagament Perusahaan lah yang lamban merespon permintaan warga,”tuturnya.

 

Negara dalam hal ini telah sangat jelas memperhatikan melalui peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No 32 tahun 2021 tentang Inspeksi Teknis dan Pemeriksaan Keselamatan Instalasi dan peralatan pada kegiatan usaha Minyak dan Gas bumi

 

 

“Sangat di sayangkan jika perusahaan BUMN seperti Pertamina justru terkesan tidak mematuhi apa yang telah di tentukan oleh Negara atau Pemerintah melalui aturan yang telah di berlakukan,” Tutupnya.

Baca Juga:  Uji Praktik Pembuatan SIM Sekarang Lebih Mudah.

 

Sementara itu pihak Pertamina Zona 4 ulu rokan, Detta Frasetyo saat di hubungi melalui pesan WhatsApp Mengatakan.

 

” Saya hanya bisa menyampaikan dan mengkomunikasikan, Prihal surat ini sudah disampaikan ke menegement akan tetapi masih dalam pembahasan prihal teknis dan keadaan pipanya. saya berharap agar kemaklumannya.

 

Dan untuk realese dari ADV, Hendro Saputra juga sudah saya share ke grub, dan akan saya coba follow up lagi ke Tim yang bersangkutan,”Tutupnya.

 

(Rahasmin Sawiran).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *