DANDIM 0421/LS PERINTAHKAN DANRAMIL BANTU WARGA TERDAMPAK BENCANA ALAM ANGIN PUTING BELIUNG

Beritapali.Com |Palembang – Koramil 42I-09/Tjb Kodim 0421/Ls,  bersama masyarakat Bangun Sari melakukan gotong royong membantu para korban bencana alam angin puting beliung yang menerjang Desa Wawasan serta Desa Bangun Sari Kec. Tanjung Sari Kab. Lampung Selatan, Senin (10/04/2023)*

Atas kejadian tersebut, Komandan  Kodim 0421/Ls Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si., langsung memerintahkan Danramil 42I-09/Tjb serta Babinsanya untuk cepat tanggap memonitor langsung ke lokasi bencana alam serta membantu masyarakat yang terdampak bencana alam angin puting beliung.

Komandan Koramil 421-09/Tjb Kapten Inf Tarekat Mengatakan ” Wujud kepedulian terhadap warga masyarakat diwilayah Koramil tanjung bintang saya selaku Danramil bersama Babinsa bergerak cepat mengajak warga bergotong royong untuk membersihkan rumah warga yang terkena angin puting beliung dan rasa empati kepada warga yang sedang terkena musibah bencana alam angin puting beliung,”pungkasnya.

“Kegiatan kali ini dilakukan guna membantu meringankan beban warga yang tertimpa bencana, selain itu juga dengan gotong royong bersama warga masyarakat dapat memperkokoh kemanunggalan TNI bersama Rakyat. 

Lanjut Danramil menghimbau masyarakat untuk tetap waspada menghadapi musim hujan yang dibarengi dengan angin kencang bahkan angin puting beliung.

“Alhamdulillah dalam kejadian bencana Angin Puting Beliung ini tidak ada korban jiwa dan adapun data warga yang mengalami kerusakan rumah sudah diserahkan kepada pihak terkait dengan harapan secepatnya mendapat bantuan”, ucap Danramil

Kades Wawasan dan kades Bangun Sari mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Koramil 42I-09/Tjb Kodim 0421/Ls sehingga dapat membantu meringankan beban bagi Masyarakat kami yang sedang tertimpa musibah ini, semoga Allah SWT memberikan balasan ganjaran pahala yang berlimpah untuk Bapak bapak TNI semua tutupnya. 

Baca Juga:  Polres PALI melakukan pengamanan ketat terkait aksi unjuk rasa Forum Masyarakat Bumi Serepat Serasan.

(Chairuns)

Sumber : Pendam II/Swj

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *