Bupati Pali menggelar Giat Tabur Benih Ikan (Restoking).

 

Pali, Beritapali.com – Bupati Bupati PALI, Drs.Ir.HERI AMALINDO, MM menebar Benih bibit ikan (Restoking) di kawasan Sungai Beton Desa Pengabuan Timur Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir pada hari Selasa (11/06/2024).

Penggelar giat Tebar benih ikan (Restocking) Tahun 2024, ini dilaksanakan di beberapa lokasi Yaitu di empat (4) Kecamatan di wilayah Kabupaten PALI, salah satunya didesa Pengabuan Timur, Kecamatan Abab,

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI ) Bpk.ALI SADIKIN,S.Pi Dalam sambutannya, Beliau Menyampaikan tebar Benih Ikan Toman ini akan di tebar di Sungai Beton Desa Pengabuan Timur Kec.Abab.Kab.Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

 

Selain Tebar Benih, Nelayan Juga akan diberikan Alat Penangkap Ikan(API) Secara Simbolis.

 

 

 

Tebar Benih Ikan (Restocking) Di Desa pengabuan Timur Juga Di Hadiri Oleh Bupati PALI Ir. HERI AMALINDO, MM.

 

Dalam Sambutannya Bupati PALI Menyampaikan Mengingat Habitat Ikan Sekarang mulai berkurang saya menghimbau agar kiranya Jangan Mencari Ikan Dengan cara yang Brutal.

Yang Beliau Maksud Brutal ” Jangan Menangkap ikan dengan Cara di sentrum dan di Racun, Karena cara tersebut bisa Merusak Habitat dan perkembangbiakan Ikan yang ada di sungai.

 

Harapan Orang Nomor satu Di Kabupaten PALI itu setelah Di Tebar Benih ikan ini akan Dapat meningkatkan perkembangan Habitat ikan yang Mulai punah ini.

 

Setelah Sambutannya selasai Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengajak Tamu undangan untuk Acara Poto Bersama.

Nampak Camat ABAB , Dandim 0404 , Polres PALI ,Kepala Desa Sekecamatan ABAB, Dan Tamu Lainnya Dari Desa Tetangga dan tentunya masyarakat Desa Pengabuan/ Timur yang Menghadiri acara tersebut.

Baca Juga:  Polres Pali melalui Polsek Penukal Abab melaksanakan Kegiatan KRYD.

 

 

Liputan. Waneli.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *