Beberapa Siswa SMKN 2 Palembang Bolos Sekolah, Bikin Warga Ariodilla Jadi Resah

Palembang # Beritapali.com – Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Palembang pada jam belajar kerap berkeliaran di Jalan Ariodilla III, Kelurahan 20 Ilir D.IV, Kecamatan Ilir Timur I.

Hal ini tentunya sangat mengganggu warga setempat karena puluhan siswa tidak masuk sekolah alias Bolos tersebut dikhawatirkan memicu terjadinya perkelahian atau tawuran sesama pelajar.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya menyampaikan, para pelajar tersebut dengan menggunakan puluhan sepeda motor kerap berkeliaran dan nongkrong disalah satu warung Jalan Ariodilla III.

“Kami sangat risih, soalnya kami takut terjadi tawuran seperti yang sudah-sudah,” ujarnya pada awak media, Selasa (20/08/2024).

Selain itu, para pelajar dengan menggunakan sepeda motor yang rata-rata berkenalpot brong kerap kebut-kebutan dimana kita ketahui Jalan Ariodilla bukanlah Jalan raya seperti pada umumnya.

“Ya mereka juga pakai motor suka ngebut, kan kita tahu disini banyak anak-anak dan ramai mahasiswa dari Kampus Farmasi. Kalau sudah nabrak orang mau bilang apa ???,” tegas seorang warga tersebut.

Saat dikonfirmasi via telepon Whatshaap, Kepala SMK Negeri 2 Palembang H. Suparman, S.Pd., M.Si mengatakan, dirinya sudah memerintahkan Satgas untuk selalu kontrol kelokasi dimana para pelajar tersebut kerap berkeliaran. Dia juga menjelaskan sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian khususnya Polsek IT.I dalam melakukan pengamanan.

“Iya, Insya’ Allah satgas kami akan kelapangan, bagaimanalah kami sudah omongi mereka bagus-bagus tapi masih saja seperti itu dan mencemarkan nama baik sekolah. Kami juga sudah minta bantuan Polsek IT.I untuk melakukan patroli kelokasi. Sekali lagi terimakasih atas informasinya,” jawab Suparman akhiri pembicaraan.(Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *