BMKM Gelar Mubes Ke.VII, Novrizon Kembali Terpilih Menjabat Sebagai Ketua Umum

BERITAPALI.COM | Palembang – Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau (BMKM) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar acara Musyawarah Besar (Mubes) ke-VII, Mubes yang bertemakan “Bakumpua Basamo Dirumah Gadang BMKM Sumsel Untuk Kemakmuran Urang Awak Di Bumi Sriwijaya” berlangsung di  Jl.Sukarno-Hatta, kecamatan Alang-alang Lebar, Palembang ,  Minggu (12/03/23).

Berlangsung dengan tertib acara Mubes dihadiri oleh Bupati Pali  DR Ir H. Heri Amalindo, MM, Ketua yayasan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi (STIFI) Palembang yang sekaligus menjabat sebagai ketua umum BMKM Provinsi Sumsel Drs H Novrizon, Apt dan pejabat lainnya.

Saat diwawancarai awak media Novrizon menyampaikan, Mubes ke-VII ini merupakan rapat keluarga besar orang minang di Sumsel yang diadakan setiap empat tahun sekali. Dirinya juga mengatakan, dalam Mubes semua membahas tentang Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), kepengurusan dan tata tertib serta program kerja untuk kepengurusan yang akan datang.

Salah satu program kerja yang dijalankan yaitu, melakukan pendekatan – pendekatan terhadap sesama orang minang, bagaimana caranya  membangkitkan semua orang minang di Sumsel agar bisa hidup sejahtera. 

Saat disinggung terkait kedatangan Bupati Pali H Heri Amalindo ke acara Mubes BMKM, Novrizon berkata, ” kami sangat berterimakasih kepada Bapak Heri Amalindo, dengan sangat antusias beliau mau datang dan bergabung ke acara Mubes BMKM ini. Dengan kedatangan beliau tersebut acara menjadi lebih  semarak dan meriah, karena jarang – jarang ada seorang bupati yang mau datang ke acara seperti ini, tapi dengan kedatangan beliau bukan berarti BMKM ikut melibatkan diri untuk berpolitik, tidak seperti itu,” kata Novrizon.  BMKM hanya wadah yang diperuntukkan orang – orang keturunan Minang yang ada di Sumsel, dan BMKM tidak akan pernah ikut campur tangan atau terjun kedunia politik ” tandasnya Novrizon.

Baca Juga:  Diduga supir mengantuk, Mobil Toyota Rush terjun ke dalam gorong-gorong.

(Chairuns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *