Babinsa Koramil 404-03/Pendopo Sertu Dirson Komsos Pemahaman Pancasila Ideologi Negara 

Exif_JPEG_420

Tanah abang KP/Mahadaya.co–Pancasila adalah sebuah ideologi negara dan bangsa Indonesia yang bersifat terbuka. Dalam arti, isi dari Pancasila tidak bisa berubah-ubah sesuai kondisi perkembangan tertentu. Pancasila adalah hasil dari kontrak sosial. Pancasila akan terus berlaku jika bangsa Indonesia masih menyepakatinya secara bersama-sama.demikian yang di sampaikan sertu Dirson saat komsos dengan warga binaanya Modong Kecamatan Tanah abang , ahad 9/6/2024.

 

Hal tersebut di ungkapkan Sertu Dirson saat komunikasi dan sosialisasi (komsos) denga beberapa warga kapung 2 Desa Modong .Pancasila merupakan dasar tatanan negara Indonesia bisa disebut juga sebagai dasar hukum negara bangsa Indonesia. Pancasila adalah suatu ideologi yang dipegang erat bangsa Indonesia. Istilah Pancasila diperkenalkan oleh sosok Bung Karno saat sidang BPUPKI.ungkao Serti Dirson .

 

Menyatukan bangsa Indonesia, memperkokoh dan memelihara kesatuan dan persatuan. Membimbing dan mengarahkan bangsa Indonesia unutk mencapai tujuannya. Menerangi dan mengawasi keadaan, serta kritis kepada adanya upaya untuk mewujudkan cita-cita yang terkandung di dalam pancasila.tandasnya.

 

Prilaku saling tolong menolong ,hormat menghormati juga toleransi kepada penganut agama lain merupakan ajaran Pancasila dan hal tersebut sangat sesuai dengan perilaku bangsa ini yang di ajarkan  nenek moyang kita dahulu ,ujarnya meyakinkan warga .

Sementara itu Umar hasan salah seorang warga mempertanyakan apakah banga Indonesia tidak menganut paham lain’ hal langsung di jawab Sertu Dirson mengatakan Ideologi asing yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila, seperti radikalisme dan ekstremisme, dapat merusak kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia serta mengancam keamanan dan stabilitas negara,pungkas Sertu Dirson saat komsos yang di suguhi kopi hangat sore itu (red) .

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *