Program Beasiswa 1000 Sarjana ,Menuju PALI Madani

PALI, KP/Beritapali.com – Program Beasiswa 1000 sarjana yang dicetuskan oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati PALI, H. Asri AG, SH MSi dan Irwan, ST disambut antusias oleh ratusan warga di Desa Gunung Raja, Kecamatan Penukal, Sabtu (28/9/2024).

Hal itu terlihat dari kampanye Paslon Asri-Irwan (AIR) di dua rumah warga Di Desa Gunung Raja, yaitu rumah Junaidi dan rumah Matseri.

Antusias ibu-ibu hingga bapak-bapak terlihat dari pemaparan program kerja yang disampaikan oleh Calon Wakil Bupati PALI, Irwan dalam kampanye yang dialogis yang dilakukannya bersama masyarakat.

Kampanye dialogis Paslon AIR turut dihadiri oleh istri Calon Bupati PALI, Hj. Yamaini, Anggota DPRD PALI fraksi Golkar, H. Darmadi Suhaimi, Tokoh Presidium PALI, H. Hasanuddin, serta tim pemenangan.

Irwan dalam sambutannya menjelaskan beberapa program kerja yang akan dijalankan bilamana terpilih dan dipercaya oleh masyarakat sebagai Bupati dan Wakil Bupati PALI.

“Yaitu program beasiswa 1000 sarjana setiap tahun. Kemudian membuat Perda dimana setiap perusahaan yang berinvestasi di PALI, wajib untuk memperkerjakan pemuda dan pemudi PALI sebesar 75%,” jelas Irwan.

Begitu pula di sektor pertanian, Paslon AIR siap memberikan bantuan pupuk dan bantuan bibit pertanian unggul.

“Bahkan saat hendak membuka kebun. Kami siapkan alat berat untuk digunakan oleh masyarakat secara gratis. Juga menambah bantuan desa diluar Dana Desa dan ADD sebesar Rp 1 Milyar satu desa,” paparnya.

Kemudian yang tak kalah pentingnya, yaitu memberikan bantuan modal 5 juta untuk UMKM di kabupaten PALI. Serta memberikan insentif guru ngaji dan marbot Masjid serta Imam Masjid.

“Oleh karena itu, mari bapak-bapak ibu-ibu, tanggal 27 November nanti ramai-ramai datang ke TPS, coblos nomor 4,” ujarnya.

Baca Juga:  Satreskrim Polres Pali ungkapan kasus dugaan tindak pidana pencabulan anak dibawah umur.

Sementara itu, Junaidi mantan Kabag Kesra Setda PALI, sangat mendukung dan bersyukur dengan program beasiswa itu.

“Apalagi penerima beasiswanya bertambah. Menjadi 1000 penerima. Ini hal yang luar biasa. Jadi bapak-bapak ibu-ibu, jangan ragu coblos nomor 4,” pintanya kepada masyarakat.

Sementara di Desa Babat, Sahruludin, tokoh masyarakat desa Babat mengatakan bahwa Paslon nomor 4 yang paling bagus.

“Apalagi tadi ada program kerja memberikan insentif untuk guru ngaji, marbot dan imam Masjid. Maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak memilih Paslon Asri-Irwan nomor 4,” tutupnya.

Ditambahkan Darmadi Suhaimi, ketua Tim Pemenangan Paslon AIR, bahwa kabupaten PALI membutuhkan pemimpin yang tepat untuk mengatasi permasalahan yang ada di kabupaten PALI.

Selain memang mereka (Paslon AIR) merupakan putra daerah kabupaten PALI, Paslon AIR juga merupakan paket komplit di antara calon yang lain.

“Pak Asri Pernah menjadi Sekda kota Prabumulih, sementara Pak Irwan yang sudah malang melintang di dunia politik dari DPRD Muara Enim. Jadi bapak-bapak ibu-ibu, ajak sanak famili pilih nomor 4,” tukasnya.

Hasanuddin, tokoh presidium PALI menerangkan bahwa hanya Paslon AIR yang diundang ke hajatan warga, kemudian datang.

“Karena memang mereka Paslon yang lahir dan besar di kabupaten PALI. Jadi solusi tepat untuk mimpin PALI yaitu nomor 4,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *