Sukseskan Ketahanan Pangan Nasional  Serda Suko Wibowo Bersama Warga  Panen Padi Sawah Milik Pak Medi

Tanah Abang KP/Beritapali.com–Panen padi sawah musim panen 2024 di Desa Sedupi Kecamatan Tanah Abang hampir selesai tahun ini ,Hari ini  Babinsa Koramil 404-03/Pendopo  Serda Suko Wibowo bersama-sama warga secara gotong royong panen padi di sawah petani ,warga Sedupi yang biasa di sebut warga Perarian .Perarian adat masyarakat  Lematang di desa Sedupi merupakan  panen bersama nantinya akan di gilir ie sawah warga yang lain pada hari ini pane padi milik pak Medi salah seorang petani  disawah warga Sedupi , Sabtu 21/09/2024.

Dalam panen bersama tersebut Serda Suko Wibowo turut berpartisipasi ikut melakukan panen bersama ,di sela-sela giat panen oadi sawah tersebut Babinsa dari Kodim 0404/Muara enim ini  mengapresiasi kearifan lokal warga binaanya Sedupi .Gotong royong panen padi sawah bersama yang di ikuti puluhan warga sekitar sawah pak Medi .Warga yang ikut berpartispasi mulai panen padi pengangkutan  dengan alat angkut tradisional dan juga penggilingan padi di selesaikan dalam sehari.Perarian kearifan lokal merupakan budaya turun temurun warga Sedupi .

Dengan Perarian panen padi sawah di lahan milik pak Medi di selesaikan dalam sehari ,budaya ini perlu di lestarikan ujar Serda Suko Wibowo .Bergotong royong merupakan risan nenek moyang  bangsa ini ujarnya .

Panen padi sawah oleh personil TNI AD dalam bentuk  pendampingan ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada petani, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani, guna mewujudkan program ketahanan pangan terutama dalam menghadapi panen bula september ini  .

Pak Medi selaku pemilik lahan  menyambut baik pendampingan yang diberikan babinsa kepada petani, “dengan adanya pendampingan kepada petani dapat membantu kami untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi para petani, setidaknya memberi semangat  ujarnya.

Baca Juga:  Pilkades Desa Sukamaju Kecamatan Talang Ubi dimenangkan Rudini nomor urut satu.

“Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan dan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,”tandas (red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *