Peningkatan kualitas para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) berhasil diciptakan oleh Ali Akbar, SE MM,

Pali, Beritapali.com – Sebuah langkah inovatif dalam menunjang peningkatan kualitas para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) berhasil diciptakan oleh Ali Akbar, SE MM, peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2024 pada Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam aksi perubahan yang diikutinya Ali Akbar menghadirkan sebuah aplikasi dalam pendataan bagi pelaku IKM di Kabupaten PALI.

 

Aplikasi yang diberi nama Sistem Informasi Registrasi Data (SIREGITA) diyakini menjadi sebuah alat yang dapat memberikan kemudahan bagi Pemerintah Kabupaten PALI untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan pelaku IKM di Kabupaten PALI.

 

“Alhamdulillah, melalui Aksi Perubahan ini kami berhasil menciptakan sebuah aplikasi yang kami beri nama SIREGITA IKM di kabupaten PALI,” jelas Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten PALI itu.

 

Aplikasi SIREGITA ini merupakan aplikasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan tata Kelola pemerintahan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir. Khususnya dalam peningkatan pengelolaan dan pembinaan IKM di Kabupaten PALI agar memiliki kompetensi dan berdaya saing.

 

“Sosialisasi terus kami lakukan, baik melalui rapat di Kantor Disperindag. Maupun melalui media sosial dan media massa. Sehingga harapan kami aplikasi SIREGITA memberikan dampak positif bagi bagi pelaku IKM di Kabupaten PALI. Dan pada muaranya bisa meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian bagi kabupaten PALI,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Wakil Bupati PALI, Drs. H. Soemarjono memberikan dukungan terhadap aplikasi SIREGITA IKM PALI. Karena melalui aplikasi ini, bisa terdata dan terhimpun para pelaku IKM di kabupaten PALI.

 

“Setelah terdata kemudian pemerintah daerah bisa hadir dalam melakukan pembinaan agar bisa meningkatkan kompetensi dan berdaya saing. Dengan harapan terciptanya kesejahteraan bagi para pelaku IKM,” pungkasnya.

Baca Juga:  Perihal Pembukaan Rekening Diluar Wewenang, Pimpinan PT. ASM Bersama Tim Kuasa Hukum Sambangi Bank Sumselbabel

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *