Melestarikan adat istiadat Leluhur, Pemdes Harapan jaya, adakan Sedekah bedusun, dan Do’a bersama.

Pali, Beritapali.com — Pemerintah desa Harapan Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatra Selatan (SUMSEL) adakan Sedekah bedusun, untuk melestarikan budaya adat istiadat, warisan budaya leluhur, secara bersama sama melakukan gotong royong melaksanakan masak bersama dan makan bersama, serta doa bersama, acara ini berlangsung bertempat di balai desa, harapan jaya, Selasa 10 September 2024

Nampak hadir dalam prosesi kegiatan acara, Sedekah bedusun dan doa bersama ini, Camat Tanah Abang Darmawan SH, Kapolsek Tanah Abang Iptu Arzuan, bersama anggotanya, Kepala desa Harapan jaya Mariyanto, dan seluruh pemdes desa harapan jaya, Toko masyarakat Kecamatan tanah abang, H. Muhamad Ferdinan, Tokoh agama tokoh adat, dan toko-toko masyarakat berbagai desa di Kecamatan Tanah Abang, turut hadir dalam acara sedekah bedusun dan doa bersama ini.

Meriyanto Kepala desa Harapan Jaya, mengatakan dalam kata, sambutannya, terimakasih kepada semua warga desa harapan jaya, yang telah berpartisipasi, secara gotong royong, melaksanakan prosesi sedekah bedusun di desa Harapan jaya hari ini, dengan penuh kekompakan yang luar biasa terjalin selama kegiatan beberapa hari ini, dalam rangka melaksanakan sedekah bedusun dan doa bersama ini, insyaallah acara sedekah bedusun ini, Akan terus berlanjut, dan akan menjadi acara tahunan nantinya, “Ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Usai acara sedekah bedusun ini, kepala desa Mariyanto, mengatakan kepada awak media ini, Alhamdulillah pada hari ini, kami mengadakan sedekah bedusun, dan doa bersama, berjalan dengan baik dan lancar, dan terimakasih kepada semua masyarakat harapan jaya dengan antusias menghadiri acara pada kegiatan sedekah bedusun pada hari ini, “adapun proses acara sedekah bedusun pada hari ini kami, dan bersama sama masyarakat melakukan penyembelihan 3 ekor sapi, dan satu kambing ulung, serta 10 peti telor, ayam sebanyak 300 ekor. Harapannya dengan adanya sedekah bedusun ini, desa kami ini. menjadi aman dan tentram, serta terhindar dari marabahaya, “Katanya.

Baca Juga:  SATGAS YONIF RAIDER 200/BN BAGIKAN ALKITAB KEPADA JEMAAT GEREJA

 

 

“Darmawan, SH Camat, kecamatan Tanah abang, Kabupaten Pali, mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan sedekah bedusun, dan doa bersama ini, dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat agar terus melestarikan adat istiadat sedekah bedusun, pada hari ini. karena acara sedekah bedusun seperti ini, mulai tergusur oleh zaman, yang perlu kita hidupkan lagi dan dilestarikan, kepada anak anak cucu kita, “Tukasnya

 

 

Acara dilanjutkan pembacaan surat Yasin, yang di kholifai oleh, Wira Hadi, dan doa bersama. Serta dilanjutkan dengan menampilkan penceramah dari kota Prabumulih, ustadz Arif Hindra, S,pd. Dengan tema Melestarikan adat istiadat desa, beliau berpesan kepada semua masyarakat yang hadir agar mempererat tali silaturahmi, dengan adanya sedekah bedusun dan doa bersama ini, insyaallah Nantinya akan terjalin tali Selaturahmi masyarakat bersama pemerintah, dan banyak sekali manfaatnya serta akan terjalin Selaturahmi yang baik, “Kalau Selaturahmi baik akan memperbanyak rezeki, “Ungkapnya.

 

 

Setelah seluruh rangkain acara sedekah bedusun dan doa bersama selesai, Acara ini dilanjutkan dengan makan bersama, dengan Tamu undangan, bersama Pemerintah desa dan masyarakat desa Harapan jaya, secara bersama-sama menikmati hidangan, Makan bersama.

 

( Penulis Rado, L )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *