Kapolda Sumsel Hadiri Acara Malam Apresiasi Kreasi di Jakarta

Jakarta # Beritapali.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol A, Rachmad Wibowo,SIK menghadiri acara malam apresiasi kreasi bertajuk ‘Setapak Perubahan Polri’ yang berlangsung di Gedung The Tribrata, Jakarta Selatan, pada Jumat malam (23/8/2024).

Saat dimintai Keterangan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan ,SH, MSi Acara ini menjadi penutup rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara ke-78.ujar Suparlan Kepada Wartawan Sabtu 24/08/2024 Siang.

Dalam rangkaian peringatan tersebut, diadakan 23 jenis perlombaan yang terbagi menjadi tiga kategori: pertandingan olahraga, perlombaan fungsi kepolisian, dan lomba kreasi. Sebanyak 110 pemenang hadir dalam malam apresiasi tersebut untuk menerima penghargaan atas partisipasi dan prestasi mereka.

Menariknya, perlombaan tidak hanya diikuti oleh anggota Polri, tetapi juga oleh TNI dan masyarakat umum. Selain lomba, dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas 2024”, Polri juga menggelar berbagai kegiatan sosial seperti bakti sosial, bakti religi, dan bakti kesehatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tandasnya.

Sementara itu Kepala Seksi Olahraga dan Lomba Kreasi, Irjen Vikto T Sihombing, mengapresiasi antusiasme peserta dalam lomba konten kreatif yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri. Lomba ini diikuti oleh 2.218 peserta, termasuk unsur TNI, Polri, masyarakat, anak-anak, dan wartawan. Beberapa kategori yang diperlombakan antara lain infografis, film pendek, video edukasi, TikTok, karikatur, cipta lagu, fotografi, mendongeng, jurnalistik, dan menulis cerpen.

“Dari 2.218 karya yang masuk, kami akan memanfaatkannya untuk mengisi ruang digital di media sosial, yang tentu akan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan suasana ruang digital yang lebih baik dan lebih positif,” ujar Irjen Vikto dalam sambutannya.

Baca Juga:  LSM CACA Laporkan Dugaan Korupsi Perjalanan Dinas DPRD Kota Prabumulih Ke PTSP Kejati

Ia menjelaskan bahwa Awarding Day atau Prestasi Kreasi ini merupakan bentuk apresiasi dari pimpinan Polri atas partisipasi semua pihak dalam memeriahkan HUT ke-78 Bhayangkara. Selain itu, acara ini juga menjadi simbol sinergi antara Polri, TNI, dan masyarakat dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan kondusif.

“Kami berharap setiap peserta dapat menjadi contoh dan terus menghasilkan kegiatan positif yang memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat,” tambah Irjen Vikto.

Di akhir acara, Irjen Vikto, selaku Ketua Panitia Olahraga dan Lomba Kreasi, menyampaikan terima kasih kepada Kapolri, Wakapolri, seluruh pejabat utama, serta semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini.(Yunita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *