Aneh Kegiatan Peserta Bimtek Journalistik Hanya Diikuti Oleh OPD Kabupaten Pali. Tapi Tidak Melibatkan Pelakunya Seperti Wartawan

Pali, Beritapali.com – Puluhan Wartawan yang bekerja di beberapa perusahaan media, mendatangi kantor Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian.

 

Dalam surat lampiran yang dishare Media Center 2024, tentang penjadwalan kegiatan Pemkab PALI, tentang Pembukaan Bimtek Pelatihan Jurnalistik di Hotel Zuri kota Palembang Provinsi Sumsel, Senin (21/10/24), sekira pukul 14.30 wib.

 

Enggie Brama Nova Ab, salah satu mewakili media yang bertugas di kabupaten PALI, mengatakan kedatangan bersama rekan media lainnya, hanya mempertanyakan kegiatan Bimtek Jurnalistik.

 

“Aneh nya kegiatan Peserta Bimtek Jurnalistik di kota Palembang, tidak melibatkan Pelaku nya seperti wartawan, akan tetapi Peserta dari Organisasi Perangkat Daerah, ” ungkapnya.

 

Ia menegaskan apabila itu Bimtek Jurnalistik, seharusnya Wartawan dilibatkan, agar memberikan wawasan pengetahuan.

 

Bukan itu saja tempat Pelaksanaan pun harus diluar kabupaten PALI, seharusnya tempat di kabupaten PALI kan banyak.

 

Sementara itu saat di konfirmasi, Drs Soemarjono Wakil Bupati, mengungkapkan akan menanyakan langsung dengan dinas terkait yakni Diskominfostafer.

 

“Tentang tujuan kegiatan tersebut, dan siapa saja peserta dalam kegiatan tersebut, ” singkatnya.

 

Saat didatangi kantor Diskominfostafer, hanya beberapa PNS saja yang ada, selebihnya ada di kota Palembang mengikuti kegiatan tersebut.

 

Sementara itu Khairiman Kadiskominfostafer kabupaten PALI, saat dikonfirmasi via whats apps, menjelaskan kegiatan Bimtek Jurnalistik dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman dan ketrampilan tentang jurnalistik.

 

” yang dimulai dari pemahaman publik speaking, teknis menulis, teknis pemberitaan, ” ungkapnya.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh staf pengelola media yang ada di masing-masing Perangkat Daerah.

 

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 21 hingga 23 Oktober 2024, bertempat di Hotel The Zuri kota Palembang.

Baca Juga:  Persiapan Demo Aksi Damai Bela Palestina, Forum Ummat Sumsel Bersatu Menggelar Rapat Koordinasi 

 

(Rahasmin/Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *