KPU Pali bersama Calon Bupati dan Wakil Bupati Pali, Menggelar Deklarasi Kampanye Damai.

Pali, Beritapali.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir menyelenggarakan Deklarasi Kampanye Damai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang diikuti oleh Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pali bersama Tim Kempanye Dan pendukung setia setiap Paslon masing-masing,

Exif_JPEG_420

Acara Deklarasi Kempanye Damai tersebut berlangsung di lapangan Gelora sepuluh November pada hari Selasa, (24/09/2024) dengan dihadiri langsung oleh Bupati Pali Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh Wakil Bupati PALI, Drs.H Soemarjono, Kapolres Pali, Serta hadir Danramil Talang Ubi, Kapten Narko, Kajari PALI, Kepala Bawaslu Kabupaten Pali, Forkopimda Dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab PALI serta ratusan pendukung dan simpatisan keempat Paslon.

Exif_JPEG_420

Pantauan di lapangan, ribuan pendukung masing-masing paslon tak Henti-hentinya menyuarakan nama dari paslonnya.

Exif_JPEG_420

Mulai dari Devi Harianto, SH MH dan H. M. Ferdinand S yang diusul oleh Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Bulan Bintang dan Partai Ummat nomor urut 1,

 

Pasangan Calon Asgianto, ST dan Iwan Tuaji, SH yang diusu/ oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Nasional Demokrat, Partai Perindo dan PSI nomor urut 2.

 

 

Kemudian Paslon Junaidi, SE dan Eduar, SE yang diusul oleh Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Hanura nomor urut 3.

 

Lalu ada Paslon H. Asri AG, SH MSi dan Irwan, ST yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Golongan Karya dan Partai Kebangkitan Bangsa nomor urut 4.

 

Kemeriahan pada Deklarasi Kempanye Damai ini tidak luput Dari simpatisan dan para pendukung setia di setiap Masing-masing Pasangan Calon untuk memenangkan Pilkada pada 27 November Mendatang.

Baca Juga:  Kegiatan Seismik Recording 3D Idaman PT Daqing Citra PTS, Serobot Lahan Warga Tanpa Izin.

 

 

Yang mana dalam pantauan Tim Media, Pembukaan acara Deklarasi Kempanye Damai ini di buka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dilanjutkan tahapan Deklarasi serta pembacaan Ikrar dan penandatanganan Deklarasi kampanye Damai bersama Tim Kemenagan, Sekaligus pelepasan Burung merpati yang dilakukan oleh Ke empat Paslon dan Tim penyelengara.

 

Ketua KPU Kabupaten Pali, SUNARIO SE menyampaikan, Tahapan demi tahapan Dalam rangka Melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada November Mendatang telah dilaksanakan oleh KPU, mulai dari tahapan data Pemilih, tahapan pencalonan, Penetapan Bakal Calon menjadi Calon, Pengundian Nomor Urut Dan hari ini telah dilaksanakan Deklarasi Kempanye Damai yang tentunya Melaksanakan Kempanye selama 60 hari, yang di mulai 25 September sampai dengan 23 November, Dan berharap kepada Paslon dan Tim kemenangan untuk menjaga Dan menjalankan setiap tahapan Kempanye ini sesuai dengan peraturan KPU nomor 13 dan 14 sebagai mana disebutkan bahwah Kempanye itu ada tatap muka, ada Kempanye diologis Dan sifatnya dialok dengan Masyarakat Dalam menyampaikan aspirasi, Visi Dan Misi serta program kerja jika Terpilih.

 

SUNARIO menambahkan, Ada juga kewajiban yang harus di laksanakan oleh para Paslon untuk menyampaikan laporan awal dana kampanye, Yang nantinya akan dilakukan pengauditan oleh kantor atau publik yang akan ditunjuk oleh KPU.

 

“Jika Paslon atau Tim kemenangan tidak melakukan laporan, Ini tentunya nanti direkomendasikan oleh KPU tidak bisa di Lantik, Oleh karna itu kami berharap untuk menjalankan aturan-aturan yang dibuat oleh KPU Republik Indonesia,”Sampainya.

 

Di akhir penyampaian ini, mari kita sukseskan Pilkada ini dengan damai dan hati yang sejuk, Mari kita rayak Pesta demokrasi ini secara bersih,”Tutupnya.

Baca Juga:  Charma Afrianto Bakal Calon Walikota Palembang Hadiri Acara Launching Arunika Restaurant Dan Hello Brides Di Utopia Cafe

 

Sementara itu Wakil Bupati Pali Drs.H Soemarjono mengatakan, Bahwa Deklarasi merupakan pengungkapan pengumuman pernyataan, sekalian perjanjian dalam mewujudkan Pilkada secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil melaksanakan kampanye secara damai, aman, tertib, berintegritas, tanpa hoak, serta berdasarkan perundang-undangan yang berlaku.

 

“Kita yakini semua Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati, serta tim kampanye akan melaksanakan Pilkada secara damai sebagaimana akan diikrarnya oleh paslon, Karena melaksanakan Pemilu damai ini, selaras dengan niat luhur pencalonan para paslon masing-masing, yakni memberikan sumbangsih untuk membangun dan memajukan Kabupaten Pali sesuai dengan visi-misinya,” Jelas Wabub.

 

 

Wabup menambahkan, Bahwa baru saja dilaksanakan Deklarasi kampanye Damai, Untuk Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Semoga dalam penyelenggaraannya, 27 November 2024 berjalan dengan damai dan aman.

 

“Saya ucapkan selamat atas nomor urutnya, semoga sesuai dengan yang diharapkan oleh semua pasangan calon, karena bulan November yang akan datang kita berada di puncak demokrasi penyelenggaraan Pilkada secara serentak yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 November 2024,”Tuturnya.

 

Semoga dalam penyelenggaraan Pilkada serentak ini, khususnya Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir berjalan dengan damai, Serta membuktikan semangat bersama-sama mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang damai, langsung, umum, bebas, jujur dan adil.

 

“KPU Kabupaten Pali sebagai penyelenggara, Bawaslu sebagai pengawasan, pasangan calon sebagai peserta, pemerintah sebagai fasilitator, kepolisian dan TNI sebagai petugas jalannya Pilkada dan tokoh Masyarakat tentu menginginkan jalannya Pilkada berlangsung secara aman dan damai yang dituangkan dalam bentuk deklarasi atau ikrar bersama,” tandasnya Soemarjono dalam pidatonya.

 

Liputan: Rahasmin Sawiran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *